Anda berniat membeli Jeep Wrangler? siap-siap antre dan menunggu minimal 8 bulan. Dok Medcom/Ekawan Raharja
Anda berniat membeli Jeep Wrangler? siap-siap antre dan menunggu minimal 8 bulan. Dok Medcom/Ekawan Raharja

Berniat Beli Mobil Jeep? Anda Wajib Bersabar 8 Bulan

Otomotif jeep Penjualan Mobil mobil baru Dealer Mobil
Ahmad Garuda • 15 April 2022 12:15
Membeli kendaraan premium seperti Jeep untuk saat ini, Anda harus melatih kesabaran. Bukan hanya karena unitnya langka karena masalah seperti kelangkaan chip semi konduktor yang punya peran penting di dalam kendaraan. Namun juga antrean unit pesanan yang sudah masuk cukup banyak yaitu 200 unit. Angka ini tentu angka yang cukup besar untuk brand mobil premium seperti Jeep.
 
Chief Operating Officer DAS Indonesia, Dhani Yahya sebagai APM Jeep di indonesia, menegaskan bahwa saat ini industri otomotif dunia memang masih mengalami masalah soal pasokan chip semi konduktor. Ini sangat mempengaruhi pasokan kendaraan mereka ke konsumen. Bahkan di pameran otomotif yang merupakan show off perdana mereka di 2022, Jeep Wrangler yang tak mereka pajang justru paling banyak dipesan.
 
"Sebenarnya Wrangler itu kan memang tidak kami display karena memang unitnya tidak ada untuk versi display. Meski demikian, varian itu yang paling laris dan banyak terpesan di momen pameran IIMS Hybrid 2022. Ya kami hanya melakukan edukasi ke konsumen agar bersabar menunggu unitnya datang karena masalah pasokan yang terbatas. Bagi Anda yang baru akan melakukan pemesanan saat ini, kami hany abisa memberikan estimasi pengiriman unit paling cepat 8 bulan ke depan," ujar Dhani Yahya di momen Jeep Indonesia & Media Ramadhani Iftar 2022 di Al-Jazeerah Signature, Jakarta Pusat, Kamis 14 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Cerita Dibalik Trofi MotoGP Mandalika Hasil Karya Bengkel Mobil
 
Selain itu kata Dhani Yahya, mereka juga selalu memberikan update soal kegiatan yang mereka gear untuk memberikan pengalaman terbaru ke konsumennya, terutama tentang kendaraan yang mereka pesan. "Jeep akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap konsumennya termasuk terus mengupayakan untuk proses delivery unit secepatnya."
 
Imbas lain keterbatasan pasokan kendaraan yang akan dijual di Indonesia adalah rencana mereka untuk membuka jaringan dealer kendaraan yang harusnya bertambah 1 dealer di awal tahun dari 6 menjadi 7. Namun karena tidak pemesanan unit harus menunggu lama, jadi ada penundaan pembukaan jaringan. 
 
"Sebenarnya dari sisi group sejak grup yang membawahi Jeep yaitu Fiat Chrysler Automobiles dan PSA berad adi bawah Stellantis, ada target besar untuk penjualan produk di pasar global. Kami berharap jika sebagian produk yang banyak dipesan konsumen seperti Wrangler ini bisa diproduksi di pabrik Peugeot di Malaysia, maka ini akan meringankan permintaan kendaraan yang cukup besar saat ini. Jadi tidak harus diimpor dari Amerika lagi." 
 
 
Halaman Selanjutnya
  Rencana Jangka Panjang Jeep…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif