Volkswagen Tiguan Allspace. Volkswagen
Volkswagen Tiguan Allspace. Volkswagen

Layanan Purna Jual

Garansi Mobil Baru, Volkswagen: Penting Buat Konsumen

Ekawan Raharja • 13 April 2022 11:00
Jakarta: Setiap mobil baru yang diberi dari dealer resmi selalu mendapatkan garansi demi menjaga kualitasnya. Garansi ini penting bagi konsumen karena bisa melindungi dari kerugian finansial akibat kerusakan mobil.
 
Garansi sendiri adalah suatu bentuk layanan pasca-transaksi konsumen yang diberikan untuk pemakaian barang yang digunakan secara berkelanjutan. Di sini, produsen bertanggung jawab untuk memperbaiki cacat/malfungsi yang terjadi pada produknya selama periode waktu tertentu dan dengan syarat berlaku.
 
Head of Sales PT Garuda Mataram Motor (GMM), Ahmad Badawi, menyebutkan bahwa garansi ini sangat penting bagi konsumen yang membeli mobil. "Sangat penting karena bila tidak ada garansi maka jika ada kerusakan akan diganti dengan beban biaya sendiri," ucap Badawi kepada Medcom.id melalui pesan singkatnya.

PT GMM yang menjual Volkswagen (VW) di Indonesia sudah melengkapi mobil-mobil mereka dengan garansi 2 tahun. Namun selama periode April - Mei 2022, mereka menggelar program VW Flash Ramadan Sale dengan memberikan paket khusus garansi 2+2  setiap pembelian model Tiguan, T-Cross, dan Polo.
 
Badawi menyebutkan paket garansi 2+2 ini merupakan ekstra garansi selama 2 tahun yang diberikan, bekerja sama dengan Sompo Insurance. Sehingga secara keseluruhan, konsumen akan mendapatkan garansi selama 4 tahun.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan