Ilustrasi desain e:HEV di GIIAS 2022. Honda
Ilustrasi desain e:HEV di GIIAS 2022. Honda

GIIAS 2022

Masuk Ke Elektrifikasi, Mengenal Sistem Kerja e:HEV Milik Honda

Ekawan Raharja • 17 Agustus 2022 14:00
BSD City: Honda sudah memulai langkah mereka di Indonesia menuju elektrifikasi dengan memperkenalkan teknologi e:HEV. Bagi mereka, teknologi ini akan menjadi jembatan transisi menuju elektrifikasi sepenuhnya di masa mendatang.
 
Jenama asal Jepang ini menawaarkan teknologi e:HEV yang merupakan sistem hybrid unuk membantu performa dan kenyamanan berkendara dari kecepatan rendah, menengah hingga maksimal. Sama seperti teknologi hybrid lainnya, e:HEV memberikan sistem dengan tingkat kebebasan dimana motor listrik dan mesin dapat beroperasi secara independen, serta menghasilkan pengalaman berkendara yang efisien di berbagai situasi.
 
Sistem e:HEV terdiri dari empat komponen utama yakni Atkinson Cycle Engine, Electronic CVT (e-CVT), Intelligent Power Unit, dan Power Control Unit. Atkinson Cycle Engine merupakan mesin Direct Injection, 4-cylinders DOHC i-VTEC yang menggunakan bahan bakar bensin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proses kerja e:HEV berfungsi memberikan tenaga kepada motor generator sehingga dapat menghasilkan daya listrik untuk menggerakkan motor drive, memberikan tenaga langsung ke roda saat berkendara di kecepatan tinggi, dan mengisi daya baterai.
 
Putaran mesin kemudian diteruskan oleh motor generator yang berada di dalam e-CVT untuk menghasilkan daya listrik dengan efisiensi tinggi dan mengisi daya baterai. Sementara motor drive di dalam e-CVT berfungsi menyalurkan putaran ke roda dengan tenaga dan traksi yang tinggi, serta menghasilkan daya listrik saat deselerasi.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif