Ilustrasi produksi mobil BMW. BMW
Ilustrasi produksi mobil BMW. BMW

Industri Otomotif

BMW Kirimkan Mobil Tanpa Android Auto & Apple CarPlay

Otomotif industri otomotif bmw apple car Chip Semikonduktor Android Auto
Ekawan Raharja • 11 Mei 2022 12:00
Munich: BMW melakukan kebijakan untuk mengganti pemasok chip semikonduktornya demi mengatasi kelangkaan komponen tersebut. Efeknya, sejumlah mobil yang sudah diproduksi dan dikirimkan kepada konsumen tidak dilengkapi dengan Android Auto dan Apple CarPlay.
 
Menurut Automotive News Europe, chip dari pemasok baru ini membutuhkan pembaruan software agar Android Auto dan Apple CarPlay bisa berfungsi. Sehingga untuk sekarang ini, sejumlah mobil tidak dilengkapi oleh kedua fitur konektivitas tersebut dan Wi-Fi.
 
"Daripada menunda produksi atau serah terima mobil hingga pengerjaan pembaruan perangkat lunak selesai, kami telah mengirimkan beberapa mobil kepada pelanggan dengan informasi bahwa Apple/Android dan Wi-Fi akan tersedia melalui pembaruan pada akhir Juni," kata Juru bicara BMW Phil Dilanni yang dikutip dari pernyataan resmi dan dilaporkan kepada The Verge.
 
Konsumen tidak perlu khawatir karena ketiga fitur ini segera bisa diaktifkan dalam beberapa pekan ke depan. Kemudian untuk proses pembaruannya juga dibuat sederhana karena melalui over-the-air (OTA) sehingga konsumen tidak perlu datang ke bengkel resmi. 
 
Jenama asal Jerman tersebut tidak merinci model dan jumlah mobil yang terpengaruh namun pihaknya mengatakan kendaraan dengan "6P1" dalam kode produksinya tidak akan menghadirkan Android Auto, Apple CarPlay, dan Wi-Fi sementara waktu. Selain itu, masih belum jelas wilayah mana saja yang terpengaruh oleh masalah chip ini. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif