Jakarta: Mitsubishi Indonesia baru saja memperkenalkan konsep branding terbarunya yaitu 'Life Adventure' kepada masyarakat Indonesia.
Tak hanya sekadar tagline, branding terbaru ini merupakan upaya Mitsubishi untuk menyelaraskan diri dengan konsumen. Pasalnya banyak konsumen yang punya banyak cerita tentang petualangan hidup mereka bersama kendaraan Mitsubishi.
Rifat Sungkar merupakan salah satu pengguna loyal mobil berlogo tiga berlian ini. Rifat mengatakan selama 25 tahun ia bersama Mitsubishi tak terhitung hal manis yang dipetik dalam perjalanan hidup hingga karier balapnya.
"Saya belajar nyetir pakai T120SS, juara pertama Eterna, juara kedua Evo 3, camping sama anak-anak dengan Mitsubishi Xpander. Tagline ini sangat penting, saya sebagai penggemar dan pemakai hidup bersama Mitsubishi punya banyak cerita, banyak customer yang punya banyak cerita sepreti saya," kata Rifat Sungkar.
Rifat menambahkan, petualangan yang juga tak akan bisa ia lupakan bersama Mitsubishi adalah ketika dirinya berkompetisi di kejuaraan rally nasional dengan menggunakan mobil keluarga, Mitsubishi Xpander.
“Ada hal yang saya tidak bayangkan salah satunya adalah Xpander AP4, mobil keluarga yang bisa berkompetisi dan saya yakin ini bisa jadi adventure. Saya yakin ini akan bisa dinikmati konsumen Mitsubishi di Indonesia dengan kehidupan adventure yang berbeda-beda,” ungkap Rifat.
Pengalaman berkesan juga dirasakan oleh aktor Ringgo Agus Rahman yang menganggap kendaraan Mitsubishi sudah seperti anggota keluarga. Bahkan, Ringgo mengungkapkan kalau Xpander miliknya menjadi saksi momen-momen penting dalam kehidupannya.
"Xpander jadi teman setia saya, jadi suami siaga saat anak kedua saya lahir. Jadinya saya juga selalu perhatian untuk menjaga (servis rutin) Xpander agar selalu siap untuk beradventure," terang Ringgo.
Karakter konsumen
President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura menjelaskan bahwa branding Life Adventure sendiri muncul dari banyak diskusi panjang perihal karakter konsumen mereka.
"Sebelum memutuskan branding ini kami banyak melakukan diskusi. Dan kami menemukan bahwa konsumen Mitsubishi bukanlah orang-orang yang harus mengikuti tren. Konsumen kami juga punya filosofi sendiri dan mereka selalu berani untuk memilih apa yang menurut mereka baik," terang Naoya Nakamura.
Menurutnya, karakter konsumen tersebut harus diapresiasi Mitsubishi dengan menyeleraskan branding mereka sesuai dengan persona para pengguna Mitsubishi.
"Dan kita juga melihat mereka dinamis dan berani mengambil resiko untuk kehidupan mereka. Itu persona-persona yang kami dapatkan dari diskusi-diskusi mengenai konsumen target kami," beber Nakamura.
Jakarta:
Mitsubishi Indonesia baru saja memperkenalkan konsep branding terbarunya yaitu 'Life Adventure' kepada masyarakat Indonesia.
Tak hanya sekadar tagline, branding terbaru ini merupakan upaya Mitsubishi untuk menyelaraskan diri dengan konsumen. Pasalnya banyak konsumen yang punya banyak cerita tentang petualangan hidup mereka bersama kendaraan Mitsubishi.
Rifat Sungkar merupakan salah satu pengguna loyal mobil berlogo tiga berlian ini. Rifat mengatakan selama 25 tahun ia bersama Mitsubishi tak terhitung hal manis yang dipetik dalam perjalanan hidup hingga karier balapnya.
"Saya belajar nyetir pakai T120SS, juara pertama Eterna, juara kedua Evo 3, camping sama anak-anak dengan Mitsubishi Xpander. Tagline ini sangat penting, saya sebagai penggemar dan pemakai hidup bersama Mitsubishi punya banyak cerita, banyak customer yang punya banyak cerita sepreti saya," kata Rifat Sungkar.
Rifat menambahkan, petualangan yang juga tak akan bisa ia lupakan bersama Mitsubishi adalah ketika dirinya berkompetisi di kejuaraan rally nasional dengan menggunakan mobil keluarga, Mitsubishi Xpander.
“Ada hal yang saya tidak bayangkan salah satunya adalah Xpander AP4, mobil keluarga yang bisa berkompetisi dan saya yakin ini bisa jadi adventure. Saya yakin ini akan bisa dinikmati konsumen Mitsubishi di Indonesia dengan kehidupan adventure yang berbeda-beda,” ungkap Rifat.