Pengembangan mesin Hino berstandar Euro 4. Hino
Pengembangan mesin Hino berstandar Euro 4. Hino

Teknologi Otomotif

Bedah Teknologi Mesin Baru Hino Berstandar Euro 4

Ekawan Raharja • 29 Desember 2021 09:00
 
DOC ini berfungsi mengurai substansi CO menjadi CO2 dan HC menjadi H2O+CO2 sehingga kadarnya dalam gas buang dapat disesuaikan dengan ambang batas yang disyaratkan untuk Euro4. EGR dan DOC ini disematkan pada mesin berkode N04C dan J08E.
 
Sementara mesin berkode P11 memiliki Selective Catalytic Reduction (SCR) yang disematkan sekaligus untuk menurunkan kadar Nox, HC dan CO pada gas buang.
 
Satu lagi hal baru, pada produk Hino Euro 4 nanti adalah control system yang seluruhnya terintegrasi dalam ECU. Dimana ECU generasi ke-4 telah mengintegrasikan ECU dan EDU, sehingga sinkronisasi seluruh sistem kendali pada kendaraan akan lebih baik dan akurat.
 
“Sistem bahan bakar berkualitas, kendali emisi gas buang yang akurat, dan sistem kendali terintegrasi dengan ECU generasi ke-4. adalah wujud kesiapan Hino. Kami siap untuk meluncurkan kendaraan Euro4 baik itu Truk dan Bus untuk meningkatkan profitability dan kemudahan bagi bisnis customer”, terang Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan