TGRI dominasi GT Japan 2025. TGRI
TGRI dominasi GT Japan 2025. TGRI

TGRI Boyong 2 Tropi di Kelas GT4 Ajang GT-Jepang 2025

Ahmad Garuda • 17 Juni 2025 12:34
Jakarta – Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) buka penampilan pertama di balap regional musim 2025 dengan menguasai Kelas GT4 back-to-back di gelaran Japan Cup 2025. Ini berlangsung di seri pertama dan kedua di Sportsland Sugo Circuit Jepang, Jumat–Minggu (13-15/6). 
 
Pembalap TGRI Haridarma Manoppo (Indonesia) dan Seita Nonaka (Jepang), kembali berada di balik kemudi race car GR Supra GT4 Evo 2 yang mendapatkan beberapa sentuhan teknis dibanding musim lalu.
 
“TGRI berhasil membuka musim balap 2025 dengan double podium Grand Touring Jepang untuk kembali mengharumkan nama bangsa di kancah balap touring regional. Haridarma  dan Seita Nonaka, bertarung flat-out dengan mobil balap GR Supra GT4 Evo 2," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily dalam rilis resminya.

Haridarma Manoppo yang berduet dengan Seita Nonaka (TGR Driver Challenge Program) nyaris menjadi juara championship. Namun setelah melewati pertarungan yang sengit, TGRI mengakhiri musim dengan menjadi juara ke-3 pembalap dan tim Kelas GT4. 
 
Baca Juga:
All New Hyundai Palisade Hanya Tersedia Mesin Hybrid

 
Dua seri awal Japan Cup 2025 di Sportsland Sugo Circuit, menjadi tes perdana bagi TGRI yang memasang target finish pertama Kelas GT4 dengan improvement yang konsisten dan positif di setiap lap time.
 
Hasilnya membanggakan, kedua pembalap berhasil mengamankan pole position Kelas GT4. Haridarma sanggup mencatatkan waktu tercepat kedua, sementara Seita meraih superpole di sirkuit sepanjang sekitar 3,7 km dengan kontur lintasan naik-turun dan baru di-resurface sehingga sangat grippy, Sabtu (14 /6). 
 
Posisi start pertama jelas sangat menguntungkan bagi duo pembalap TGRI.Start dari posisi ke-1 di race pertama hari Minggu (15/6), Haridarma dan Seita tidak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung all out mempertahankan posisi terbaik untuk finish di posisi pertama dengan waktu tempuh 1:01:45.256.
 
Memulai race ke-2 dengan rasa percaya diri tinggi, Haridarma dan Seita berusaha menjaga pace mobil supaya dapat bertahan di depan dari gempuran pembalap-pembalap lain. Peningkatan performa dan handling mobil dapat dimanfaatkan oleh kedua pembalap dengan baik. 
 
Baca Juga:
Spesifikasi Pindad MV3 Pandu EV, Calon Mobil Operasional TNI

 
TGRI akhirnya menuntaskan balap dengan mempertahankan Podium Pertama Race ke-2 Kelas GT4 Japan Cup 2025 Seri ke-1 dan ke-2 dengan overall lap time 1:01:30.520.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan