Mercedes-Benz Actros 2642 LS. Medcom.id/Ekawan Raharja
Mercedes-Benz Actros 2642 LS. Medcom.id/Ekawan Raharja

Teknologi Otomotif

Fitur Truk Heavy-Duty Di Indonesia Kian Canggih, Mobil Belum Tentu Punya

Otomotif teknologi otomotif mercedes-benz Kendaraan Komersial
Ekawan Raharja • 26 Agustus 2021 10:00
Jakarta: Pengembangan fitur-fitur terbaru tidak hanya dilakukan di kendaraan penumpang saja, dan kendaraan komersial pun juga berkembang. Bahkan fitur-fitur di truk saat ini tidak kalah dengan sedan atau SUV yang banyak beredar di jalanan.
 
PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) sekarang ini secara resmi memasukan sejumlah fitur canggih yang bisa menjadi pilihan bagi para konsumen truk heavy-duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs di Tanah Air. Saat ini konsumen bisa memilih sejumlah fitur baru yakni MirrorCam, Active Brake Assist 5, Electronic Parking Brake, dan Trailer Stability Control Assist.
 
“Selama lebih dari 50 tahun eksistensinya, PT DCVI terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pasar kendaraan niaga di Indonesia dengan menghadirkan serangkaian lini kendaraan beserta inovasi-inovasi terbaru yang sesuai dengan peraturan pemerintah. Keselamatan merupakan faktor yang sangat penting bagi kami serta memiliki visi dan ambisi utamanya dengan bebas kecelakaan, dan oleh karena itu kami membawa inovasi-inovasi tersebut di Indonesia,” ungkap  Head of Product and Marketing PT DCVI, Faustina, Rabu (26/8/2021).
 

MirrorCam untuk Membantu Spion Samping

Fitur MirrorCam hadir untuk membantu pengemudi untuk melihat titik-titik yang dapat dilihat dan memberikan pandangan lebih jelas ketika hujan atau di malam hari. Saat mengemudi ke depan, pengemudi masih tetap memiliki pandangan yang familiar sama seperti menggunakan kaca spion eksternal. Akan tetapi, ketika mencoba untuk membelok, pengemudi akan mendapatkan pandangan yang optimal dengan memberikan tampilan dari sisi samping kendaraan, melengkapi sistem kaca spion eksternal.
 
Selain itu, fitur ini juga membantu memberikan gambaran yang lebih jelas tentang lalu lintas di belakang. Beberapa hal lainnya yang dapat diatur oleh pengemudi melalui fitur MirrorCam secara individual adalah menunjukkan ujung dari sisi kendaraan sehingga membuat manuver presisi menjadi lebih mudah, sistem beralih ke mode night vision saat malam hari, serta memberikan tampilan manuver saat putar balik. Fitur MirrorCam juga membuat kendaraan menjadi lebih aerodinamis, yang berarti tentunya akan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.
 
Halaman Selanjutnya
  Active Brake Assist 5…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif