Jakarta - Xpeng bisa dibilang salah satu brand yang punya gaya tersendiri dalam menghadirkan varian kendaraannya di pasar otomotif Indonesia. Pertama kali melakukan peluncuran produk pada 28 Februari 2025, menjadi penanta kehadiran mereka sebagai merek kendaraan listrik berbasis teknologi cerdas.
Mereka bahkan langsung memboyong 2 mobil anyarnya yaitu X9 dan G6. Keduanya merepresentasikan komitmen Xpeng dalam menghadirkan solusi smart mobility yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan konsumen Tanah Air. Apalagi antusiasme pasar terhadap kehadiran merek ini terus menunjukan tren positif.
Komitmen mereka dalam mendukung pengembangan industri otomotif nasional ditegaskan melalui penyelenggaraan Roll Off Ceremony CKD (Completely Knock Down) pertama Xpeng X9 di Indonesia pada 1 Juli 2025.
Momentum ini menandai dimulainya perakitan lokal sekaligus pemenuhan persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), serta menjadikan Indonesia sebagai negara pertamanya untuk memulai produksi lokal di luar Tiongkok.
Baca Juga:
Mobil VinFast Diproduksi Lokal, Harga Tidak Serta Merta Berubah
Penguatan kehadiran mereka di Indonesia berlanjut melalui partisipasi perdana pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 yang berlangsung pada 23 Juli hingga 3 Agustus 2025.
Partisipasi ini menjadi sarana strategis untuk memperkenalkan teknologi dan inovasi secara lebih luas kepada masyarakat Indonesia. Mereka juga terus memperluas jaringan ritel dengan meresmikan flagship dealer pertama di Pondok Indah pada 16 Oktober 2025.
Hingga akhir tahun, jaringan ritelnya telah mencakup empat dealer resmi yang berlokasi di PIK 2, Puri, Pondok Indah, dan BSD, yang seluruhnya dilengkapi layanan 3S (Sales, Service, dan Spare Parts).
CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto mengatakan bahwa sejak ditunjuk sebagai APM Xpeng pada akhir 2024, tahun 2025 menjadi fase krusial dalam membangun fondasi merek ini di pasar kendaraan listrik nasional.
Baca Juga:
Mobil Listrik Paling Laris di 2025, BYD 'Nyayur' 2 Bulan Terakhir
"Sepanjang tahun ini, kami mencatat respons yang sangat positif dari masyarakat terhadap kehadiran Kami, baik dari sisi produk, teknologi, maupun layanan yang kami hadirkan. Berbagai milestone yang berhasil dicapai menjadi dasar yang kuat untuk pertumbuhan merek ini di Indonesia,” ujar Djohan Sutanto.
Jakarta - Xpeng bisa dibilang salah satu brand yang punya gaya tersendiri dalam menghadirkan varian kendaraannya di pasar
otomotif Indonesia. Pertama kali melakukan peluncuran produk pada 28 Februari 2025, menjadi penanta kehadiran mereka sebagai merek kendaraan listrik berbasis teknologi cerdas.
Mereka bahkan langsung memboyong 2 mobil anyarnya yaitu X9 dan G6. Keduanya merepresentasikan komitmen Xpeng dalam menghadirkan solusi smart mobility yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan konsumen Tanah Air. Apalagi antusiasme pasar terhadap kehadiran merek ini terus menunjukan tren positif.
Komitmen mereka dalam mendukung pengembangan industri otomotif nasional ditegaskan melalui penyelenggaraan Roll Off Ceremony CKD (Completely Knock Down) pertama Xpeng X9 di Indonesia pada 1 Juli 2025.
Momentum ini menandai dimulainya perakitan lokal sekaligus pemenuhan persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), serta menjadikan Indonesia sebagai negara pertamanya untuk memulai produksi lokal di luar Tiongkok.
Penguatan kehadiran mereka di Indonesia berlanjut melalui partisipasi perdana pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 yang berlangsung pada 23 Juli hingga 3 Agustus 2025.
Partisipasi ini menjadi sarana strategis untuk memperkenalkan teknologi dan inovasi secara lebih luas kepada masyarakat Indonesia. Mereka juga terus memperluas jaringan ritel dengan meresmikan flagship dealer pertama di Pondok Indah pada 16 Oktober 2025.
Hingga akhir tahun, jaringan ritelnya telah mencakup empat dealer resmi yang berlokasi di PIK 2, Puri, Pondok Indah, dan BSD, yang seluruhnya dilengkapi layanan 3S (Sales, Service, dan Spare Parts).
CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto mengatakan bahwa sejak ditunjuk sebagai APM Xpeng pada akhir 2024, tahun 2025 menjadi fase krusial dalam membangun fondasi merek ini di pasar kendaraan listrik nasional.
"Sepanjang tahun ini, kami mencatat respons yang sangat positif dari masyarakat terhadap kehadiran Kami, baik dari sisi produk, teknologi, maupun layanan yang kami hadirkan. Berbagai milestone yang berhasil dicapai menjadi dasar yang kuat untuk pertumbuhan merek ini di Indonesia,” ujar Djohan Sutanto.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)