Jakarta - Banyaknya pilihan kendaraan listrik yang mulai masuk ke Indonesia dalam dua tahun terakhir, membuat calon pembeli mobil di Tanah Air, harus lebih cerdik dalam memilih. Ada yang memilih berdasarkan kebutuhan kapasitas muat, ada yang berdasarkan jarak tempuh dan lain sebagainya.
Jika Anda salah satu yang mencari mobil listrik rasa mobil Eropa, harga cocok di kantong, desain oke dan berpenggerak roda belakang, rasanya MG 4 EV wajib masuk dalam daftar mobil yang harus Anda jajal. Rasa berkendara yang rigid, membawa Anda bisa merasakan performa terbaiknya.
Saat mencobanya langsung beberapa waktu lalu selama beberapa hari, kesan berkendara yang dihadirkan mobil berdimensi kompak ini bisa dibilang sangat baik. Sayangnya ada fitur yang gagal Kami manfaatkan seperti koneksi Apple CarPlay di mobil tersebut.
Handling dan Performa
Masuk di kabin mobil ini, terlihat apik dan fungsional. Cluster besar ditengah yang biasanya jadi ciri khas mobil listrik, di sini justru terlihat rapi, minimalis dan fungsional. Pengaturan beberapa fitur bisa dilakukan dari layar in-car-tainment tengah.
Menu shorcut bisa diatur sedemikian rupa, termasuk pengaturan mode regeneratif braking yang bisa diatur shortcutnya. Lalu bagaimana dengan performa mobil listrik hatchback berpenggerak roda belakang ini?
Saat pertama kali mengendarainya, performa kaki-kaki menyajikan rasa khas berkendara mobil Eropa. Yup, rigid, nurut diajak berkelak-kelok dan banyak reponsif ketika melakukan manuver ekstrim. Hal ini juga yang membuatnya layak disebut sebagai mobil listrik penggerak roda belakang dengan performa terbaik.
Meski dimensinya kecil, namun ruang kabin tidak terasa kecil. Bahkan sebaliknya, beberapa kali mengisi kabinnya dengan penumpang penuh, mobil ini tak mengalami masalah apa pun. Apalagi dibekali dengan ukuran ban 17 inci yang rasanya sudah cukup memberikan kenyamanan.
Dengan besaran tenaga 170 kW dan torsi sebesar 250 Nm, rasanya sudah cukup untuk merasakan performa terbaiknya. Meski kapasitas baterainya hanya 51 kWh dengan jarak tempuh sekitar 425 km, namun baterai ini terbilang ampuh untuk memberikan sensasi berkendara terbaik.
Ragam Fitur Menarik
Bagian yang menarik dari mobil ini adalah karena memiliki ragam fitur menarik. Meski belum secanggih mobil-mobil listrik asal Tiongkok di rentang harga yang sama, namun beberapa fitur bisa Anda cek dan aktifkan melalui Apps yang mereka siapkan.
Di antaranya adalah melakukan pengecekan menyeluruh terhadap beberapa fungsi fitur di mobil ini, bahkan juga cukup ampuh untuk mencari beberapa lokasi yang Anda butuhkan melalui fitur navigasi.
Untuk harganya, MG Indonesia memasarkan mobil listrik berdimensi kompak ini dengan banderol Rp399 juta OTR Jakarta. Rasanya masih sebanding dengan performa yang ditawarkan. Bagaimana menurut Anda?
Jakarta - Banyaknya pilihan
kendaraan listrik yang mulai masuk ke Indonesia dalam dua tahun terakhir, membuat calon pembeli mobil di Tanah Air, harus lebih cerdik dalam memilih. Ada yang memilih berdasarkan kebutuhan kapasitas muat, ada yang berdasarkan jarak tempuh dan lain sebagainya.
Jika Anda salah satu yang mencari
mobil listrik rasa mobil Eropa, harga cocok di kantong, desain oke dan berpenggerak roda belakang, rasanya MG 4 EV wajib masuk dalam daftar mobil yang harus Anda jajal. Rasa berkendara yang rigid, membawa Anda bisa merasakan performa terbaiknya.
Saat mencobanya langsung beberapa waktu lalu selama beberapa hari, kesan berkendara yang dihadirkan mobil berdimensi kompak ini bisa dibilang sangat baik. Sayangnya ada fitur yang gagal Kami manfaatkan seperti koneksi Apple CarPlay di mobil tersebut.
Handling dan Performa
Masuk di kabin mobil ini, terlihat apik dan fungsional. Cluster besar ditengah yang biasanya jadi ciri khas mobil listrik, di sini justru terlihat rapi, minimalis dan fungsional. Pengaturan beberapa fitur bisa dilakukan dari layar in-car-tainment tengah.
Menu shorcut bisa diatur sedemikian rupa, termasuk pengaturan mode regeneratif braking yang bisa diatur shortcutnya. Lalu bagaimana dengan performa mobil listrik hatchback berpenggerak roda belakang ini?
Saat pertama kali mengendarainya, performa kaki-kaki menyajikan rasa khas berkendara mobil Eropa. Yup, rigid, nurut diajak berkelak-kelok dan banyak reponsif ketika melakukan manuver ekstrim. Hal ini juga yang membuatnya layak disebut sebagai mobil listrik penggerak roda belakang dengan performa terbaik.
Meski dimensinya kecil, namun ruang kabin tidak terasa kecil. Bahkan sebaliknya, beberapa kali mengisi kabinnya dengan penumpang penuh, mobil ini tak mengalami masalah apa pun. Apalagi dibekali dengan ukuran ban 17 inci yang rasanya sudah cukup memberikan kenyamanan.
Dengan besaran tenaga 170 kW dan torsi sebesar 250 Nm, rasanya sudah cukup untuk merasakan performa terbaiknya. Meski kapasitas baterainya hanya 51 kWh dengan jarak tempuh sekitar 425 km, namun baterai ini terbilang ampuh untuk memberikan sensasi berkendara terbaik.
Ragam Fitur Menarik
Bagian yang menarik dari mobil ini adalah karena memiliki ragam fitur menarik. Meski belum secanggih mobil-mobil listrik asal Tiongkok di rentang harga yang sama, namun beberapa fitur bisa Anda cek dan aktifkan melalui Apps yang mereka siapkan.
Di antaranya adalah melakukan pengecekan menyeluruh terhadap beberapa fungsi fitur di mobil ini, bahkan juga cukup ampuh untuk mencari beberapa lokasi yang Anda butuhkan melalui fitur navigasi.
Untuk harganya, MG Indonesia memasarkan mobil listrik berdimensi kompak ini dengan banderol Rp399 juta OTR Jakarta. Rasanya masih sebanding dengan performa yang ditawarkan. Bagaimana menurut Anda?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)