Ilustrasi mobil listrik. Toyota
Ilustrasi mobil listrik. Toyota

Kendaraan Listrik

Ngebut, Toyota Punya 30 Mobil Listrik Pada 2030

Ekawan Raharja • 16 Desember 2021 11:00
 
Jelas tahun 2030 bukanlah waktu yang lama dan mereka harus ngebut menghadirkan berbagai mobil listrik. Mengingat mereka hanya memiliki waktu 9 tahun saja.
 
Rencana ini dimulai dari tahun depan dengan peluncuran bZ4X dan saat ini mereka tengah mempersiapkan produksinya untuk dijalankan di pabrik Motomachi Toyota.
 
"Kami akan segera mengirimkannya ke pelanggan kami," papar Akio.
 
Di sesi konferensi virtual ini, Akio juga menunjukkan berbagai model mulai dari mobil compact SUV, midsize SUV, large SUV, hingga sedan yang rencananya akan 100 persen ditenagai oleh listrik. Selain itu, Toyota juga mengatakan akan memberikan jantung pacu elektrik murni ini ke beberapa model yang sudah ada.
 
"Kami tidak hanya akan menambahkan opsi kendaraan listrik ke model mobil yang ada, tetapi juga akan menawarkan jajaran lengkap model produksi massal dengan harga terjangkau, seperti seri bZ untuk memenuhi kebutuhan semua jenis pelanggan. Dengan demikian, kami berharap dapat memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia gaya yang unik dan indah serta aspek fun-to-drive dari mobil listrik murni dan pengalaman hidup dengan mobil listrik," tutupnya.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif