Ilustrasi mobil listrik. Toyota
Ilustrasi mobil listrik. Toyota

Kendaraan Listrik

Ngebut, Toyota Punya 30 Mobil Listrik Pada 2030

Ekawan Raharja • 16 Desember 2021 11:00
Tokyo: Toyota mengambil sikap agresif di segmen mobil listrik murni. Mereka diketahui akan memiliki 30 model mobil listrik murni yang siap untuk diniagakan pada tahun 2030.
 
Chief Executive Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, menyebutkan kehadiran mobil tanpa emisi bisa meningkatkan rasa bahagia bagi seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya dikarenakan udara yang tersedia lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup.
 
"Kami ingin membantu mewujudkan dunia seperti itu. Sehingga, kami ingin mengurangi atau menekan emisi CO2 dari kendaraan sebesar mungkin dan secepat mungkin. Ke depan, kita akan terus memperluas pilihan kendaraan netral karbon. Secara spesifik, pada 2030 nanti akan ada 30 model BEV yang hadir, baik untuk segmen penumpang maupun komersial," ucap Akio melalui konferensi pers virtual.
 
Proyek mobil listrik murni yang sudah disiapkan ini akan diberi nama Toyota bZ yang merupakan singkatan dari Beyond ZERO.
 
"Tujuan kami tidak hanya untuk mengurangi emisi CO2 dan dampak negatif lainnya menjadi nol. Untuk seri bZ, kami mengembangkan platform khusus untuk kendaraan listrik dalam memenuhi beragam kebutuhan pasar global," papar Akio.
 
Halaman Selanjutnya
  Jelas tahun 2030 bukanlah…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif