Ilustrasi, Volkswagen
Ilustrasi, Volkswagen

Teknologi Otomotif

Berbeda dengan Toyota, VW Tak Tertarik Teknologi Hidrogen

Ekawan Raharja • 25 Maret 2021 14:00
Stuttgart: Kehadiran kendaraan ramah lingkungan sekarang ini banyak diisi oleh teknologi listrik dan hidrogen. Volkswagen (VW) memilih langkah untuk pengembangan teknologi listrik karena teknologi hidrogen dianggap tidak memiliki masa depan untuk sekarang ini.
 
CEO Volkswagen Group, Herbert Diess, menjelaskan perusahaannya akan berkomitmen akan teknologi kendaraan listrik. Dia menilai untuk teknologi hidrogen tidak memiliki masa depan di segmen kendaraan penumpang karena keterbatasan teknologinya.
 
"Anda tidak akan melihat hidrogen digunakan di mobil-mobil. Tidak dalam 10 tahun ke depan," ungkap Herbert Diess dikutip dari Car Advice.
 
Dia menilai teknologi hidrogen tidak bisa ia mengerti. Herbert Diess menilai sel bahan bakar hidrogen tidak bisa diatur layaknya mesin konvensional, sehingga masih membutuhkan baterai 10 kW.
 
Kondisi tersebut yang kemudian memantapkan VW untuk lebih fokus dalam melakukan pengembangan kendaraan listrik. Pabrikan asal Jerman itu juga telah mengemasnya lewat program pengembangan bernama Neo. Program itu pun telah menelurkan sejumlah produk electric vehicle (EV) lewat divisi ID.
 
Halaman Selanjutnya
  Langkah VW bisa dibilang…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif