Ilustrasi logo Toyota. Toyota
Ilustrasi logo Toyota. Toyota

Industri Otomotif

Gara-Gara Cip Semikonduktor, Toyota Potong Jumlah Produksi

Ekawan Raharja • 23 Januari 2022 09:00
Tokyo: Krisis cip semikonduktor nyatanya masih menghantui produsen otomotif dan berdampak kepada produksi. Toyota bahkan sudah ancang-ancang untuk mengencangkan ikat pinggang pada bulan depan.
 
Pabrikan asal Jepang tersebut berencana untuk memangkas jatah produksi mereka secara global pada Februari 2022. 
 
"Rencana produksi global kami pada Februari 2022 diperkirakan sekitar 700.000 unit. Permintaan saat ini sangat kuat, oleh karena itu kami menargetkan rencana produksi Februari yang tinggi. Namun, karena dampak dari krisis semikonduktor yang terus berlanjut di semua industri, kami telah menyesuaikan rencana produksi kami sekitar 150.000 unit secara global," dikutip dari keterangan resminya.
 
Perusahaan berjanji akan memantau kekurangan suku cadang ini secara berkala untuk melihat perkembangannya. Selain itu, mereka juga akan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi kekurangan yang berkelanjutan dan mencari solusinya.
 
"Kami juga akan terus bekerja sama dengan pemasok kami dalam memperkuat rantai pasokan dan melakukan segala upaya untuk mengirimkan kendaraan kepada pelanggan kami sesegera mungkin," tambahnya.
 
Halaman Selanjutnya
  Adapun pabrik yang ditutup…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif