6 titik Airbag di Toyota Raize. Toyota
6 titik Airbag di Toyota Raize. Toyota

Industri Otomotif

India Tingkatkan Standar Keamanan Penumpang Mobil, Wajib 6 Airbag

Otomotif India industri otomotif Airbag
Ekawan Raharja • 28 April 2022 13:00
New Delhi: India sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di dunia terus berusaha untuk meningkatkan keamanan bagi penumpangnya. Kementerian Transportasi India bahwa akan meningkatkan standar keamanan untuk mobil-mobil yang akan di jual.
 
Mereka akan menetapkan untuk mobil-mobil yang di jual harus memiliki 6 titik airbag. Jelas ini akan menambah keamanan penumpang selama perjalanan, khususnya ketika mengalami kecelakaan.
 
"Masalah keamanan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kementerian telah melakukan finalisasi peraturan yang baru dan akan segera diumumkan," ujar sumber Kementerian Transportasi India seperti dikutip Reuters.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penggunaan airbag dan sabuk pengaman jelas akan sangat berguna mencegah terjadinya kecelakaan. "Setidaknya sepertiga dari 39 ribu orang yang meninggal tahun lalu akibat kecelakaan jalan tahun 2020 masih bisa diselamatkan," ujarnya.
 
Hanya saja memang tidak disebutkan kapan peraturan 6 buah airbag di mobil baru itu akan segera berlaku. Diketahui peraturan itu merupakan salah satu ketentuan dari undang-undang transportasi yang akan segera disahkan pada 1 Oktober 2022 nanti.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif