Asian Para Games 2018

Gelar Buka Bersama, Menpora Bakar Semangat Atlet Asian Para Games 2018

Pythag Kurniati 26 Mei 2018 01:23 WIB
asian para games
Gelar Buka Bersama, Menpora Bakar Semangat Atlet Asian Para Games 2018
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan suntikan semangat pada salah satu atlet disabilitas Indonesia yang akan tampil di Asian Para Games 2018 (Foto: medcom.id/Pythag Kurniati)
Karanganyar: Kementerian Olahraga menggelar buka bersama dengan ratusan atlet Asian Para Games 2018. Buka bersama dilaksanakan di Lor In Hotel, Karanganyar, Jawa Tengah pada Jumat, 25 Mei 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Imam Nahrawi membakar semangat para atlet penyandang disabilitas yang bakal bertanding di Asian Para Games 2018. Imam kembali mengulang kisah keberhasilan para atlet di ajang ASEAN Para Games di Kuala Lumpur lalu.

"Waktu pelepasan, saya masih ingat saya mengatakan 'Mestinya dengan wajah-wajah optimis ini kita bisa juara umum'. Dan kalian membuktikan, benar-benar juara umum," beber Menpora di hadapan ratusan atlet.
 

Baca: Kekalahan Hendra/Ahsan Menyudahi Perlawanan Indonesia di Semifinal


Menpora pun membandingkan kondisi ASEAN Para Games dengan ajang Asian Para Games 2018 yang akan mereka hadapi. Ia mengatakan, semangat bertanding di negeri sendiri tentu jauh lebih tinggi.


"Pasti semangatnya beda. Orang-orang tersayang datang memberi doa, sorak sorai, mendukung kita semua," imbuh dia.

Imam meminta, para atlet tidak berkecil hati serta membulatkan tekad untuk mencapai kemenangan. Dengan tegas ia menandaskan, lagu Indonesia Raya tidak boleh hanya berkumandang satu atau dua kali saat ajang Asian Para Games 2018 berlangsung.

"Usahakan nanti Indonesia Raya dikumandangkan sampai 50 kali. Itu pasti 260 juta rakyat Indonesia ikut berdiri bersama, hormat bersama karena perjuangan kalian semua," ujarnya menggebu.

Persiapan Hampir Final
Sementara mengenai persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games, Menpora mengatakan seluruhnya hampir rampung. Panitia hanya tinggal melakukan beberapa modifikasi venue guna menyesuaikan kebutuhan para atlet penyandang disabilitas.

"Alhamdulillah untuk venue tinggal finishing. Baik Jakarta, Palembang maupun Jawa Barat," kata dia.
 

Baca juga: Tampil Impresif, Sean Gelael Naik Podium di Monaco


Sementara, dari sisi kesiapan para atlet Indonesia, Menpora optimis selalu terjadi progres yang baik. Beberapa atlet, lanjutnya, telah menjalani Pelatnas, try out di luar negeri hingga training camp.

Ia mengaku terus memantau perkembangan para atlet. "Catatan kami ada perbaikan, peningkatan. Optimisme untuk bisa meraih tujuh besar," pungkas Menpora.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Preview Final Liga Champions: Cetak Gol Lebih Dulu, Liverpool Berpeluang Juara




(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id