Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Humas PBSI)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Humas PBSI)

Kekalahan Hendra/Ahsan Menyudahi Perlawanan Indonesia di Semifinal

Olahraga bulu tangkis Piala Thomas & Uber
Kautsar Halim • 25 Mei 2018 22:31
Bangkok: Tim bulu tangkis putra Indonesia terpaksa gugur dari ajang Piala Thomas 2018. Itu terjadi setelah mereka ditaklukkan Tiongkok dengan skor 3-1 pada fase semifinal, Jumat 25 Mei.

Indonesia memang kalah di atas kertas dari Tiongkok yang berstatus sebagai unggulan pertama. Namun, skuat Merah Putih tetap memberikan perlawanan menarik sampai dengan memainkan laga keempat.

Anthony Sinisuka Ginting yang diturunkan pada partai pertama tak kuasa meladeni serangan Chen Long. Meski sempat memberikan perlawanan sengit pada game pertama, namun Chen tetap bisa menyelesaikan laga dengan skor straight game.
 

Klik: Tekuk Tiongkok, Thailand Tantang Jepang di Final Piala Uber 2018


Jalannya pertandingan makin menarik dan menegangkan ketika Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon  merebut laga kedua dari Liu/Cheng/Zhang Nan. Meski berstatus sebagai ganda putra terbaik dunia, Kevin/Marcus dipaksa bermain hingga game ketiga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Harapan besar langsung tertuju kepada Jonatan Christie yang berhadapan dengan Shi Yuqi pada partai ketiga. Namun, dia malah tak berdaya ketika laga berlanjut hingga game ketiga. Saat itu, Jonatan sering tertipu bola pengembalian Shi dan tak jarang melakukan kesalahan sendiri.
 

Klik: Hendra/Ahsan Gantikan Fajar/Rian untuk Hadapi Tiongkok


Kekalahan Jonatan membuat beban Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan makin berat saat memainkan laga keempat. Meski bisa memenangkan game kedua secara dramatis, mantan ganda putra terbaik dunia tersebut harus rela mengakui bahwa Li Junhui/Liu Yuchen tampil lebih hebat. Ihsan Maulan Mustofa sudah disiapkan untuk menghadapi Lin Dan apabila Hendra/Ahsan bisa memenangkan pertandingan. Namun partai kelima tidak perlu dilanjutkan karena Tiongkok sudah memastikan kemenangan atas Indonesia dengan skor, 3-1.

Berikut hasil lengkap Tiongkok vs Indonesia:


 


(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi