Elia Viviani. ( JEFF PACHOUD / AFP)
Elia Viviani. ( JEFF PACHOUD / AFP)

Elia Viviani Sabet Kemenangan Perdana di Tour de France

Olahraga olahraga sepeda balap sepeda
Kautsar Halim • 10 Juli 2019 06:31
Meski baru menang perdana di Tour de France 2019, Elia Viviani yang berusia 30 tahun pernah menyabet emas nomor omnium di Olimpiade 2016.
 
Nancy:
Untuk pertamakalinya, Elia Viviani berhasil menjadi yang tercepat di ajang Tour de France. Prestasi itu dia raih setelah menyelesaikan etape keempat pada Selasa 9 Juli waktu setempat.
 
Etape keempat mengambil rute dari Reims ke Nancy memiliki jarak tempuh 213,5 km. Viviani sebagai pembalap sepeda dari Italia mampu finis terdepan dengan catatan waktu 5 jam 9 menit 20 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di belakang Viviani terdapat pembalap Norwegia Alexander Kristoff yang finis kedua dan pembalap Australia Caleb yang selesai ketiga. Sementara itu, juara dunia asal Slovakia, Peter Sagan, finis keempat.

Klik:DKI Jadi Tuan Rumah Pra PON 2020 dan Kejurnas BMX


Dengan lintasan yang relatif datar, Viviani mengaku tidak menemui kesulitan khusus pada etape keempat. Bahkan menurutnya, dia baru bekerja keras saat 100 meter dan 80 meter menjelang finis.
 
"Kemenangan ini sangat berarti. Saya tidak percaya bisa melakukannya. Ini merupakan impian terbesar saya tahun ini. Kami tertinggal pada kesempatan pertama, tapi mulai bangkit setelah Julian menang kemarin," ujar Viviani seperti dikutip dari Reuters.

Klik:Serena Williams Kena Denda USD10 Ribu di Wimbledon


Tren positif Viviani diikuti oleh Julian Alaphilippe yang sama-sama tergabung dengan tim Deceunik-Quick Step. Dia berhasil mempertahankan yellow jersey meskipun jadi berselisih 20 detik dengan Wout van Aert di klasemen umum sementara.
 
Para pebalap unggulan, termasuk juara bertahan Geraint Thomas gagal bersaing untuk finis 10 besar pada etape keempat. Peter Sagan masih memiliki jersey hijau (raja sprint), sedangkan Tim Wellens belum tergantikan sebagai pemilik jersey polkadot (raja tanjakan). (Reuters)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif