Ali Budimansyah. (Foto: Tangkapan layar YouTube Metrotvnews)
Ali Budimansyah. (Foto: Tangkapan layar YouTube Metrotvnews)

SEA Games 2021

Ali Budimansyah Ikhlas Dipanggil Tuhan jika Timnas Bola Basket Raih Emas SEA Games

Olahraga bola basket SEA Games 2021 Hanoi
Kautsar Halim • 15 Mei 2022 09:05
Jakarta: Suka dan duka pernah dialami Ali 'Jordan' Budimansyah sebagai legenda bola basket Indonesia. Bahkan saking cintanya terhadap olahraga yang membesarkannya tersebut, Ali sudah sampai di titik ingin mengembuskan nafas terakhirnya di lapangan basket.
 
"Apa yang saya dapat hingga saat ini, suka duka, rejeki, istri, semua dari lingkungan basket. Saya pernah ditawari kerja di kantor dengan gaji besar, tapi enggak mau. Jadi, mungkin tuhan bisa memanggil saya dalam keadaan sedang berada di lapangan basket," kata Ali dalam program Metro Sport Podcast di Youtube Metrotvnews. 
 
47 tahun dihabiskan Ali dalam kancah bola basket nasional, baik itu sebagai pemain maupun pelatih. Sejumlah prestasi pun pernah dia raih, termasuk mempersembahkan perak pertama untuk timnas bola basket Indonesia lewat ajang SEA Games Malaysia 2001 silam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, karier cemerlang itu tidak diraih begitu saja oleh Ali yang pertama kali gabung timnas saat berusia 17 tahun. Salah satunya, kata dia, berkat didikan keras pelatih Bambang Hermansyah yang tak lain kakak kandungnya sendiri.
 
"Itu, saksi-saksi yang tahu saya latihan sampai menangis oleh Bambang Hermansyah masih banyak dan masih hidup. Jadi, latihan bola basket yang fundamentalnya itu memang harus (keras) diulang-ulang. Kalau itu enggak dilakukan, kultur bola basket tidak akan menyatu dengan diri," ujar Ali kepada host Metro Sport Podcast, Boy Noya. 
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif