Momen mengalahkan batas ketika bola hasil sentuhan Hanif Sjahbandi meluncur mulus ke gawang Hong Kong (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Momen mengalahkan batas ketika bola hasil sentuhan Hanif Sjahbandi meluncur mulus ke gawang Hong Kong (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Kalahkan Batas, Kegemilangan Timnas U-23 dan Tambahan Tiga Emas pada Hari Kedua

Olahraga asian games 2018 IndonesiaKalahkanBatas
A. Firdaus • 20 Agustus 2018 23:55
Indonesia mengalahkan batas pada hari kedua usai pembukaan Asian Games, bendera merah putih berkibar sebanyak tiga kali. Dalam artian, Indonesia menambah tiga medali emas pada hari kedua Asian Games 2018.
 
Raihan emas perdana yang diraih Defia Rosmaniar benar-benar membangkitkan para atlet Merah Putih lainnya. Seperti yang dilakukan atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok.
 
Bertanding di nomor Tajiquan dan Taijijian, Lindswell menunjukan dirinya memang layak dijuluki Ratu Wushu Asia. Dara kelahiran Medan ini tampil nyaris tanpa cela dalam dua hari berkompetisi.#IndonesiaKalahkanBatas
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lindswell akhirnya memastikan diri sebagai yang terbaik setelah poin yang didapatnya, 19,50 tak mampu dikejar oleh atlet Hong Kong Mok Ue Ying dan wakil Filipina Agatha Chrisenzen.
 
Persembahan Terakhir nan Manis dari Lindswell
Hasil positif ini menjadi momen mengalahkan batas buat Lindswell. Pasalnya dalam tiga kali ikut serta di Asian Games, belum pernah ia mendapatkan medali emas. Sebelumnya pada gelaran di Asian Games 2014, Lindswell hanya mampu meraih medali perak.
 
Tentu ini akan menjadi momen perdana, sekaligus terakhirnya mempersembahkan emas untuk Indonesia di pesta olahraga terbesar Asia tersebut. Lindswell mengaku, ingin beristirahat usai pegelaran Asian Games di Jakarta Palembang ini. #IndonesiaKalahkanBatas
 
"Sudah cukup, mau istirahat dulu," tegas Lindswell usai pertandingan di Hall B JI-Expo Kemayoran, Jakarta

Klik di sini:Jadi Supersub, Hanif Sjahbandi Pastikan Indonesia Juara Grup A

"Dalam hati saya ini adalah penampilan terakhir saya dan semua orang menunggu. Karena dua kali Asian Games yang pertama (Guangzhou) saya goyang tak dapat medali, lalu empat tahun lalu (di Incheon) perak, jadi ini memang target saya," sambungnya.
 
Raihan yang disabet Lindswell juga menjadi momentum Indonesia mengalahkan batas. Tercatat baru dua kali cabor wushu mempersembahkan emas untuk Indonesia di ajang Asian Games.
 
Gundukan Emas dari Cabor Balap Sepeda
Semangat mengalahkan batas yang dilakukan Lindswell menular ke trek Khe Bun Hill, Subang. Di mana dua atlet balap sepeda downhill Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib kompak memberikan emas untuk Indonesia.
 
Tiara menjadi yang tercepat usai melahap trek downhill sepanjang 1,6 km dengan catatan waktu 2 menit 33.056 detik. Ia unggul 9,598 detik dari pembalap putri Thailand Vipavee Deekaballes dengan catatan waktu 2 menit 42.654 detik.
 
Sementara Mukhib mengalahkan wakil Taiwan, Chiang Shengshan setelah mencatatkan waktu 2:16.687 detik. Ia mampu mengalahkan batas dengan melawan rintangan untuk menjadi yang tercepat.
 
Jelas dengan pencapaian yang diraih dua pembalap downhill Indonesia ini, mengalahkan batas. Pasalnya cabor ini sempat vakum dalam dua edisi terakhir Asian Games, dan Indonesia mampu mengalahkan batas untuk menjadi negara pertama yang mendapatkan emas setelah cabor ini sempat ditiadakan. #IndonesiaKalahkanBatas
 
Kepakan Sayap Garuda Muda
Hari kedua ini terasa lengkap setelah timnas U-23 Indonesia memastikan diri sebagai juara Grup A. Kepastian itu tak lepas dari kemenangan skuat Garuda Muda saat mengalahkan Hong Kong 3-1 pada laga terakhir penyisihan grup di Stadion Patriot Candrabhaga.
 
Sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, Indonesia mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1, setelah gol-gol Merah Putih terjadi pada babak kedua.#IndonesiaKalahkanBatas
 
Irfan Jaya mempersembahkan gol balasan untuk Indonesia pada menit ke-46 usai mengonversi dengan baik umpan Stefano Lilipaly. Kemudian Lilipaly menyumbang gol buat Indonesia sekaligus berbalik memimpin 2-1 atas Hong Kong.
 
Hanif Sjahbandi yang masuk menggantikan Alberto Concalves mengakhiri perlawanan Hong Kong setelah mencetak gol ketiga untuk Timnas U-23. Gol dari Hanif yang juga brand ambassador Combiphar ini menjadi penutup kemenangan Indonesia atas Hong Kong.
 
Momen mengalahkan batas ini membuat Garuda Muda bertemu Uni Emirat Arab pada babak 16 besar. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat 24 Agustus mendatang.
 
Rangkaian prestasi dari ketiga atlet di atas selaras dengan apa yang ada pada semangat Combiphar yang bangga menjadi pemasok resmi (Official Supplier) Asian Games 2018. Serta bangga mendukung atlet Indonesia untuk mengalahkan batas di Asian Games 2018.
 
Berikan dukungan untuk atlet Indonesia melalui games #IndonesiaKalahkanBatas, persembahan OBH Combi dan dukung Indonesia menjadi posisi #1. Menangkan juga tiket nonton Asian Games 2018 atau Voucher belanja setiap harinya dari OBH Combi! Klik di sini.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif