Pesepak bola Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Malaysia Ahmad Zikri (kiri). (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Pesepak bola Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Malaysia Ahmad Zikri (kiri). (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

SEA Games 2021: Menang Adu Penalti atas Malaysia, Timnas U-23 Bawa Pulang Perunggu

Kautsar Halim • 22 Mei 2022 19:09
Jakarta: Tim sepak bola putra Indonesia atau timnas U-23 tidak pulang dengan tangan hampa dari ajang SEA Games 2021. Itu terjadi karena mereka sukses merebut medali perunggu dari Malaysia pada laga perebutan tempat ketiga di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu 22 Mei. 
 
Tidak mudah bagi timnas U-23 untuk menaklukkan Malaysia karena laga pada waktu normal berakhir imbang 1-1 dan kemenangan tersebut baru mereka pastikan setelah menang adu penalti dengan skor 4-3. Pencapaian ini sekaligus membuat tim sepak bola Indonesia sudah mengoleksi lima perunggu di sepanjang penyelenggaraan SEA Games.
 
Timnas U-23 sejatinya dalam keadaan timpang untuk menghadapi Malaysia karena mereka tidak diperkuat para pemain utamanya, termasuk Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Firza Andika yang kena kartu merah pada semifinal, serta Egy Maulana Vikri yang cedera.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, Indonesia mampu tampil agresif dan langsung membuat tiga peluang emas melalui Ronaldo Kwateh, Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman ketika laga baru bergulir sekitar lima menit.
 
Malaysia yang tertekan, pelan-pelan menemukan ritme permainan dan juga menciptakan beberapa peluang yang tak berbuah gol. Skor kacamata 0-0 pun bertahan sampai turun minum.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif