Untuk mendukung transportasi pada penyelenggaraan Asian Games 2018, Kementerian Perhubungan menyerahkan 5 bus air kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/
Untuk mendukung transportasi pada penyelenggaraan Asian Games 2018, Kementerian Perhubungan menyerahkan 5 bus air kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/

Lima Bus Air Akan Layani Tamu Asian Games 2018

Olahraga asian games 2018 DutaSuporterID
Gregah Nurikhsani Estuning • 02 Agustus 2018 15:30
Palembang: Departemen Perhubungan memberikan lima bus air bantuan untuk Asian Games 2018 di Palembang. Nantinya, bus tersebut digunakan untuk melayani tamu yang ingin berwisata di kota yang terkenal dengan pempek itu.
 
"Bus air itu direncanakan siaga di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang untuk melayani para tamu Asian Games yang ingin berwisata dan gratis," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Nelson Firdaus disadur dari laman resmi Asian Games.
 
Lima bus yang dihibahkan itu dibagi-bagi di tiga sektor. Satu unit dioperasikan untuk provinsi, tiga unit di Kota Palembang, dan sisa satu unit di Kabupaten Banyuasin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klik: Higuain Merapat ke Milan
 
Nelson menegaskan bahwa operasional bus air seutuhnya diperuntukkan untuk wisata para tamu Asian Games. Ada pun yang termasuk kriteria tamu di sini adalah atlet dan ofisial.
 
Untuk mengatur ketertiban penggunaan bus air, bakal ada jadwal khusus buat tamu yang dimaksud. Belum ada ketentuan, namun diperkirakan sistem jadwal akan dibuat sehari sekali atau dua kali sehari.
 
"Nanti akan diatur jadwalnya dan diutamakan untuk para tamu Asian Games 2018 sehingga mereka bisa melihat dan menikmati keindahan wisata di Kota Palembang," sambungnya.
 
Klik: Cabor Voli Pantai Tatap Asian Games 2018

 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif