Dua Emas jadi Target Timnas Bridge di Asian Games 2018
Timnas Bridge Indonesia. (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)
Jakarta: Sumbangan dua medali emas siap dicapai Timnas Bridge Indonesia pada Asian Games 2018. Meski terdapat enam nomor yang diperlombakan, namun tingginya tingkat kompetitif pada cabor bridge dinilai sulit untuk mengharapkan lebih dari dua emas.

Cabor Bridge merupakan salah satu yang baru akan diperlombakan di Asian Games. Selain itu, ada juga cabor Jetski, Paralayang, Pencak Silat dan Panjat Tebing yang akan menggelar debutnya tahun ini.

Timnas Bridge Indonesia telah melalui persiapan panjang menjelang unjuk gigi perdananya di ajang multi-sport terbesar se-Asia tersebut. Mulai dari pelatnas jangka panjang, hingga mengikuti beberapa uji coba turnamen di Amerika Serikat dan Eropa.


Prestasi teranyar timnas Bridge adalah saat meraih predikat juara umum di Bulgaria dan mengalahkan juara dua dunia, Prancis, pada turnamen di Amerika dalam rangkaian uji coba jelang Asian Games. Hal itu membuat mereka diharapkan dapat menjadi potensi penyumbang emas.

Baca: Joey Alexander bakal Ramaikan Pembukaan Asian Games 2018


"Mudah-mudahan semua pemain siap untuk meraih target medali emas di Asian Games yaitu dua (medali)," kata Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI), Eka Wahyu Kasih, di Jakarta pada Rabu 8 Agustus 2018.

"Ini yang kita targetkan dari PB GABSI begitu juga dengan KONI, KOI dan Kemenpora," sambungnya.

Seluruh anggota Timnas Bridge Indonesia untuk Asian Games berjumlah 24 pemain dengan komposisi 13 Putra dan 11 Putri. Nomor yang dilombakan sejumlah enam nomor dengan pembagian Men Team, Mixed Team, Super-mixed Team, Men Pair, Women Pair, dan Mixed Pair.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Venue Paralayang Siap Digunakan Asian Games 2018



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id