Jelang Asian Games 2018

Tujuan Utama Timnas Bridge Ikuti Turnamen di AS dan Eropa

M. Rizky Adhestian 08 Agustus 2018 12:21 WIB
asian games 2018DutaSuporterID
Tujuan Utama Timnas Bridge Ikuti Turnamen di AS dan Eropa
Para atlet timnas bridge Indonesia (Foto: M. Rizky Adhestian/Medcom.id)
Jakarta: Timnas Bridge Indonesia mengukir prestasi pada saat menjalani uji coba beberapa turnamen di Amerika Serikat dan Eropa. Namun, kemenangan bukanlah target utama mereka.

Hal itu dinyatakan sendiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI), Eka Wahyu Kasih. Ia mengatakan tujuan yang dicari dalam uji coba tersebut adalah memperbaiki titik lemah timnas Bridge menjelang Asian Games 2018.

"Strategi dalam uji tanding di Eropa dan Amerika adalah bukan untuk mencari kemenangan atau medali. Kalo target kemenangan kita pasang untuk Asian Games," kata Eka di Jakarta pada Rabu 8 Agustus 2018.


"Uji coba itu adalah untuk mencari titik lemah. Kelemahan dan kekurangan semua atlet (Bridge Indonesia) baik secara individu, pasangan, maupun tim," sambungnya.

Klik di sini: Joey Alexander bakal Ramaikan Pembukaan Asian Games 2018

Uji coba timnas Bridge di Amerika dan Eropa juga bukan tanpa alasan. Eka menyebut kualitas kompetisi Bridge di sana lebih tinggi dari di Asia.

Selain itu, Eka juga tidak mau permainan timnas Bridge Indonesia terbaca oleh pesaing-pesaing di Asian Games.

"Kenapa uji coba di Eropa-Amerika, karena kita menghindari bertemu tim-tim peserta Asian Games seperti Tiongkok, India, dan lain-lain," ujar Eka.

Selain uji coba, timnas Bridge Indonesia juga mengikuti pelatnas jangka panjang. Mereka dilatih oleh pelatih kelas dunia asal Polandia, Krzysztof Martens.

Peluang Tim Renang Indonesia di Asian Games 2018




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id