Selebrasi bek Liverpool Andrew Robertson usai membobol gawang Everton (Foto: Antara/Reuters/Phil Noble)
Selebrasi bek Liverpool Andrew Robertson usai membobol gawang Everton (Foto: Antara/Reuters/Phil Noble)

6 Fakta Menarik Liverpool Taklukkan Everton

Olahraga liga inggris Everton FC Liverpool FC
Patrick Pinaria • 25 April 2022 10:51
Jakarta: Liverpool sukses menjaga peluang meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Upaya tersebut ditunjukkan The Reds usai menaklukkan Everton dengan skor 2-0 pada matchday ke-34, Minggu, 24 April 2022.
 
Berkat kemenangan tersebut, Liverpool memangkas jarak dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen. Kini, The Reds berada di posisi kedua dengan mengoleksi 79 poin dan hanya berselisih satu poin dengan City.
 
Hasil pada laga tersebut juga memperpanjang tren kemenangan Liverpool di seluruh kompetisi. Total, tim asuhan Juergen Klopp itu meraih kemenangan sebanyak tiga kali beruntun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Menangi Derbi Merseyside, Liverpool Setia Buntuti City 
 
Sementara itu, kekalahan dari Liverpool membuat Everton masuk dalam zona degradasi. Saat ini, The Toffees turun ke posisi ke-18 klasemen sementara dengan mengoleksi 29 poin. 
 
Selain catatan di atas, masih ada beragam fakta menarik lainnya di balik kemenangan Liverpool atas Everton. Berikut ini di antaranya yang dirangkum Medcom.id:

1. Catatan buruk Liverpool di babak pertama

Liverpool sudah dua kali gagal mencatatkan tembakan mengarah ke gawang di babak pertama dalam pertandingan kandang di Liga Primer Inggris musim ini. Sebelum melawan Everton pada laga ini, The Reds juga gagal menciptakan tembakan mengarah ke gawang ketika menghadapi Manchester City pada Oktober 2021.

2. Rapor buruk Everton di babak pertama

Everton hanya melepaskan operan sebanyak 32 kali di babak pertama pada laga ini. Jumlah operan tersebut merupakan yang tersedikit di antara pertandingan-pertandingan babak pertama di Liga Inggris dalam 16 tahun terakhir.

3. Liverpool jadi tim paling rajin cetak gol sundulan

Liverpool menjadi tim paling banyak mencetak gol sundulan di Liga Inggris musim ini. Total, The Reds sudah mencetak gol sundulan sebanyak 13 kali. 
 
Andrew Robertson menjadi pemain paling banyak berkontribusi dalam gol sundulan The Reds. Setidaknya, ia terlibat dalam enam gol sundulan dengan rincian dua gol dan empat assist.

4. Origi enam kali bobol Everton 

Divock Origi sudah mencetak enam gol untuk Liverpool ketika menghadapi Everton di seluruh kompetisi. Jumlah golnya melawan The Toffees dua kali lebih banyak ketimbang jumlah gol menghadapi tim-tim lainnya.

5. Liverpool unggul 50 poin dari Everton

Liverpool kini berjarak 50 poin dengan Everton di Liga Primer Inggris. Ini menjadi keunggulan terbesar yang diciptakan The Reds dengan rival sekota mereka di Liga Inggris. Mereka pun mengulang rekor yang diciptakan pada musim 2019/2020.

6. Liverpool jadi tim paling jarang mendapatkan penalti

Liverpool belum mendapat kesempatan penalti dalam 46 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Catatan ini menjadikan The Reds sebagai satu-satunya tim yang paling lama tidak mendapatkan kesempatan penalti di Liga Inggris.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif