Juergen Klopp dan Andrew Robertson merayakan kemenangan Liverpool. (Paul ELLIS / AFP)
Juergen Klopp dan Andrew Robertson merayakan kemenangan Liverpool. (Paul ELLIS / AFP)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Menangi Derbi Merseyside, Liverpool Setia Buntuti City

Olahraga liga inggris Everton FC Liverpool FC Everton vs Liverpool
Kautsar Halim • 25 April 2022 01:30
Jakarta: Liverpool berhasil menaklukkan Everton dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022 bertajuk Derbi Merseyside, Minggu 24 April. Hasil tersebut membuat The Reds tetap membuntuti Manchester City yang masih bertengger di puncak klasemen.
 
Tetap tidak mudah bagi Liverpool untuk menundukkan rival sekotanya tersebut di Stadion Anfield. Mereka memang mendominasi penguasaan bola, tapi kerap kesulitan mendapat peluang matang karena Everton tampil cukup pasif, khususnya pada babak pertama.
 
Statistik laga menunjukkan, Liverpool mampu menguasai bola sebanyak 86 persen pada babak pertama dan kedua tim pun hanya sempat melancarkan tiga tembakan yang tidak mengarah ke gawang. Dengan begitu, skor tanpa gol pun tidak berubah hingga turun minum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merasa buntu menembus pertahanan Everton,  pelatih Liverpool Juergen Klopp mengambil keputusan tepat dengan mengganti Divock Origi dengan Naby Keita dan menukar Sadio Mane dengan Luis Diaz pada menit ke-60. Sebab, masuknya dua penyerang tersebut membuat serangan The Reds makin tajam.
 
Hanya menunggu dua menit setelah pergantian pemain tersebut, gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya bisa tercipta melalui sundulan Andrew Robertson yang menyambut umpan silang Mohamed Salah. Setelah itu, The Reds pun makin semangat untuk membombardir pertahanan Everton.
 
Sejumlah peluang sudah didapat Liverpool selepas memimpin 1-0. Tapi, gol tambahan mereka baru tercipta menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-85 melalui Origi yang menanduk umpan tendangan akrobatik Diaz di dalam kotak penalti. Dengan begitu, The Reds bisa  menutup laga dengan skor 2-0.
 
Hasil pertandingan membuat Liverpool berada di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 79 poin dari 33 laga yang telah dimainkan. Mereka artinya tetap setia membuntuti Manchester City yang berada di posisi teratas dengan koleksi 80 poin.
 
Sementara itu, Everton harus terima kembali ke urutan 18 zona degradasi karena baru memiliki 29 poin dari 32 laga yang telah dilakoni. Itu bukan hanya terjadi karena kalah dari Liverpool, tapi gegara Burnley juga yang sukses menundukkan Wolverhampton pada beberapa jam sebelumnya.
 
Susunan Pemain
 
Liverpool: Alisson, Matip, van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Fabinho, Keita (Origi 60'), Mohamed Salah, Mane (Diaz 60'), Diogo Jota.
 
Everton: Pickford, Coleman, Keane, Holgate, Mykolenko, Allan, Doucoure, Gray, Iwobi, Richarlison, Gordon.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif