Selebrasi para pemain Jerman bersama Leroy Sane (kanan) usai membobol gawang Islandia (Foto: AFP/Odd Andersen)
Selebrasi para pemain Jerman bersama Leroy Sane (kanan) usai membobol gawang Islandia (Foto: AFP/Odd Andersen)

5 Fakta Menarik Usai Jerman Pesta Gol ke Gawang Islandia: Rekor Flick Hingga Catatan Impresif Gnabry

Patrick Pinaria • 09 September 2021 11:59
Jakarta: Jerman sukses melanjutkan tren positif di Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022. Teranyar, Der Panzer sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Islandia dengan skor telak 4-0 pada laga keenam, Kamis 9 September dini hari WIB. 
 
Jerman memang tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Laugardalsvollur itu. Statistik Whoscored mencatat tim besutan Hans-Dieter Flick tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 71,1 persen.
 
Intensitas serangan Jerman juga sangat tinggi sepanjang pertandingan. Buktinya, mereka sukses menciptakan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 19 peluang. Adapun Islandia hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari empat peluang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya sekadar menciptakan peluang. Jerman sukses mengonversikan peluang-peluang tersebut menjadi empat gol sepanjang laga. Keempat gol itu pun berhasil dicetak oleh Serge Gnabry, Antonio Ruediger, Leroy Sane, dan Timo Werner.
 
Berkat kemenangan ini, Jerman makin kukuh di puncak klasemen sementara Grup J dengan mengoleksi 15 poin. Mereka unggul empat poin dari pesaing terdekat, Armenia.
 
Kemenangan ini juga memperpanjang tren positif Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Total, Die Mannschaft sudah meraih tiga kemenangan secara beruntun di babak ini. Sebelumnya, dua kemenangan tersebut didapat mereka saat menghadapi Liechtenstein (2-0) dan Armenia (6-0).
 
Beragam fakta menarik tercatat dalam pertandingan tersebut. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:
 
1. Hans-Dieter Flick menjadi pelatih kedua yang sukses meraih kemenangan di tiga pertandingan pertamanya bersama timnas Jerman. Menariknya adalah tiga kemenangan beruntun tersebut diraihnya tanpa kebobolan. Sebelumnya, catatan itu sudah ditorehkan pelatih Joachim Loew.
 
2. Timo Werner sudah terlibat empat gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Jerman di laga kompetitif. Rinciannya adalah tiga gol dan satu assist.
 
3. Leroy Sane untuk pertama kalinya menyumbang gol dan assist untuk timnas Jerman dalam satu pertandingan sejak November 2019.
 
4. Antonio Ruediger mencetak gol pertamanya bersama timnas Jerman sejak Oktober 2017.
 
5. Serge Gnabry sudah mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia.
 
(ASM)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif