Suasana menjelang Euro 2020 di luar Stadion Parken, Copenhagen, Denmark. (JONATHAN NACKSTRAND / AFP)
Suasana menjelang Euro 2020 di luar Stadion Parken, Copenhagen, Denmark. (JONATHAN NACKSTRAND / AFP)

Euro 2020

Denmark Sambut Euro 2020 dengan Melonggarkan Prokes

Olahraga Denmark covid-19 Piala Eropa 2020 Euro 2020
Kautsar Halim • 11 Juni 2021 08:08
Jakarta: Denmark mengumumkan berencana menghapus berbagai aturan protokol kesehatan (prokes) penanganan covid-19, termasuk penggunaan masker wajah, jam buka bar & restoran, serta pembatasan penonton di stadion. Itu terjadi karena angka pengidap covid-19 di sana terus menurun. 
 
Jika tetap seperti itu, pemerintah Denmark bahkan berencana mencabut semua prokes penanganan covid-19 pada 1 Oktober mendatang dan menghapus aturan penggunaan "pas korona" yang dibutuhkan untuk melakukan sejumlah aktivitas di wilayah negara Skandinavia tersebut.
 
"Kami akan bisa melakukan semua yang telah dilewati karena sekarang telah membuat endemi ini terkendali," kata Menteri Kesehatan Magnus Heunicke seperti dikutip AFP, Kamis (10/6/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan lebih rinci, penggunaan masker tidak akan lagi menjadi kewajiban mulai 14 Juni, kecuali sedang berada di transportasi publik pada jam sibuk dan untuk penumpang berdiri. Kemudian secara perlahan-lahan, peraturan itu bisa saja dicabut pada 1 September.
 
Sebelum itu dilakukan, bar & restoran sudah diizinkan buka hingga tengah malam pada 11 Juni atau bukan lagi seperti hari-hari sebelumnya yang hanya sampai jam 11 malam. Lalu pada 15 Juli, bar & restoran bisa buka hingga pukul 2 pagi.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif