Presiden Joko Widodo. ANT/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo. ANT/Hafidz Mubarak A

Jokowi Ingin Perekonomian Indonesia Tumbuh Lebih dari 5%

Nasional Pertumbuhan Ekonomi perekonomian Virus Korona presiden jokowi vaksin covid-19 PSBM
Nur Azizah • 25 Februari 2021 14:08
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin membuktikan perekonomian Indonesia 2021 bisa tumbuh lebih dari 5 persen. Ia yakin angka itu bisa melampaui prediksi lembaga-lembaga keuangan dunia, seperti International Monetary Fund (IMF), World Bank, dan Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD).
 
"Mereka memprediksi pertumbuhan ekonomi Indnonesia 2021 akan tumbuh positif antara 4-5 persen dan kita harus membuktikan bahwa Indonesia bisa lebih baik dari yang diperkirakan," kata Jokowi dalam sambutannya di acara Outlook CNBC secara virtual, Jakarta, Kamis, 25 Februari 2021.
 
Jokowi menuturkan untuk mencapai target itu masyarakat harus fokus menangani krisis kesehatan dan mendongkrak ekonomi berkualitas. Kunci pemulihan ekonomi ialah penanganan pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: Sri Mulyani Masih Optimistis Ekonomi Tumbuh 5% Tahun Ini)
 
"Penanganan pandemi dengan cara 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), 3T (tracing, testing, dan treatment)," ujar Jokowi.
 
Kesuksesan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan vaksinasi covid-19 turut membantu memulihkan ekonomi Indonesia. Sebanyak 181 juta penduduk Indonesia ditargetkan akan divaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok atau heard immunity.
 
"Saya mengharapkan partisipasi dari seluruh pihak untuk mendukung vaksinasi ini. Indonesia harus segera aman dari covid. Kecepatan penanganan krisis kesehatan ini selaras dengan kecepatan penanganan pemulihan ekonomi nasional," kata Jokowi.
 
Program vaksinasi nasional telah masuk tahap dua. Sasarannya, ialah TNI-Polri, wartawan, pedagang, lanjut usia, guru, hingga petugas di sektor transportasi.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif