Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meninjau Pasar Gagasan di Kongres II NasDem. Foto: MI/Pius Erlangga
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meninjau Pasar Gagasan di Kongres II NasDem. Foto: MI/Pius Erlangga

NasDem Dukung Inovasi Anak Muda buat Perubahan Indonesia

Nasional Kongres NasDem
Marcheilla Ariesta • 09 November 2019 16:18
Jakarta: Ketua Dewan Pembina Partai NasDem, Siswono Yudo Husodo, mengatakan dunia sudah memasuki era digital. Perubahan itu perlu diikuti dengan inovasi.
 
"Referensi masa lalu, waktu saya masih muda, tidak bisa dipakai di masa depan, karenanya perlu ada inovasi dan saya mendukung generasi muda kita melakukannya," tutur Siswono di pembukaan Pasar Gagasan di Kongres II NasDem, Jakarta, Sabtu, 9 November 2019.
 
Siswono mencontohkan Go-Jek sebagai salah satu inovasi anak muda meraup keuntungan besar. Go-Jek bisa menjadi motivasi anak muda melakukan inovasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga memuji inovasi pesawat tanpa awak (drone) yang dibuat anak muda Temanggung buat mengairi area persawahan yang luas. Drone ini dipamerkan di Kongres II Partai NasDem.
 
"Sangat tepat dilihat oleh Menteri Pertanian kita, Bapak Syahrul Yasin Limpo," kata Siswono.
 
Siswono mengatakan modernisasi di bidang pertanian penting. Sebab, selama ini petani tradisional mengandalkan alam bercocok tanam.
 
"Kini kita harus bisa berinovasi sendiri di tengah ancaman climate change. Kita enggak bisa lagi menunggu musim hujan. Dan saya gembira sekali anak muda kita membangun generasi penuh optimistis untuk masa depan Indonesia yang jaya," kata dia.
 
Kongres II Partai NasDem mengambil tema 'Restorasi untuk Indonesia Maju'. Sejumlah acara dibuat salah satunya Pasar Gagasan. Acara dihadiri Ketua Umum Surya Paloh, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan sejumlah petinggi partai.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif