Presiden Joko Widodo saat menghadiri agenda AMPI di Medan/Branda Antara
Presiden Joko Widodo saat menghadiri agenda AMPI di Medan/Branda Antara

Kader AMPI Diminta Memilih Ketum Berpengalaman

M Sholahadhin Azhar • 03 Maret 2022 18:45
Jakarta: Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) diminta memilih ketua umum berpengalaman. Sehingga, organisasi sayap Partai Golkar itu mampu menjalankan tugas pengkaderan.
 
"Dengan memilih sosok baru ketua umum yang lebih handal dalam menjalani roda organisasi, mengerti dan peduli dengan arah dan cita-cita organisasi," ujar Ketua Bidang DPP AMPI Adam Irham melalui keterangan tertulis, Kamis, 3 Maret 2022.
 
Menurut dia, saat ini butuh upaya keras menjalankan tugas tersebut. Adam yang juga calon ketua umum AMPI menginginkan pilihan para kader terarah pada sosok yang bisa merekrut banyak milenial untuk terjun ke politik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mengkader dan merekrut sebanyak-banyaknya pemuda Indonesia sebagai aset Golkar di masa depan," kata Adam.
 
Dia mengatakan hal tersebut bisa diwujudkan dengan ketua umum yang konsisten menjalankan program kerja. Kemudian, mengaktifkan kepengurusan untuk bergerak langsung ke lapangan.
 
"Mengaktifkan dan melibatkan pengurus terjun langsung ke masyarakat, terutama pemuda," kata Adam.
 
Dia membandingkan kepengurusan AMPI saat ini ketimbang dipimpin Dave Laksono. Kala itu, AMPI bergerak aktif merespons kondisi terkini, misalnya saat ada bencana alam.
 
Baca: Mayoritas Pemilih PKB, PAN, dan Golkar Tak Setuju Pemilu Ditunda
 
"Di bawah kepemimpinan Bung Dave, AMPI rescue terjun langsung kemasyarakat yang tertimpa musibah se-Indonesia sangat aktif ketika itu," kata Adam.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif