Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono. Dok. Istimewa
Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono. Dok. Istimewa

Generasi Milenial Diminta Mengisi Bonus Demografi

Nasional generasi milenial bonus demografi
Theofilus Ifan Sucipto • 16 Agustus 2020 13:14
Jakarta: Generasi milenial diminta terus mengasah ilmu dan berkompetisi secara sehat. Hal itu untuk mengisi bonus demografi Indonesia pada 2025 sampai 2030.
 
"Selalu belajar dan berkompetisi. Jangan kalah dengan milenial di luar negeri. Bikin inovasi dan lain sebagainya yang bisa membawa harum nama bangsa dan bermanfat bagi masyarakat,” kata Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono, dalam diskusi virtual, Jakarta, Minggu, 16 Agustus 2020.
 
Trenggono menyebut Indonesia tengah menghadapi kompetisi dengan negara lain. Milenial sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi ujung tombak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indonesia, kata Trenggono, memiliki modal besar dengan sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Modal itu harus dikelola agar menjadi SDM yang berkompeten dengan semangat nasionalisme.
 
“Generasi berikutnya ini harus kita pacu supaya mereka punya jiwa atau rasa nasionalisme melalui kreativitas dan inovasi, serta cinta produk lokal," kata dia.
 
Trenggono meminta generasi muda Indonesia tidak kalah saing dengan negara lain. Dia mencontohkan budaya Korean Pop (K-pop) yang sukses mendunia.
 
“Indonesia harusnya bisa seperti itu karena kita punya seni dan budaya yang banyak,” tegas Trenggono.
 
 
Halaman Selanjutnya
Baca: Indonesia… …
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif