Ilustrasi rapat paripurna DPR/Medcom.id/Anggi
Ilustrasi rapat paripurna DPR/Medcom.id/Anggi

DPR Agendakan Rapat Paripurna Bahas Nasib RUU TPKS dan IKN

Nasional Antikekerasan Seksual rapat paripurna Ibu Kota Baru DPR RI RUU TPKS RUU Ibu Kota Baru
Anggi Tondi Martaon • 18 Januari 2022 09:31
Jakarta: DPR mengagendakan rapat paripurna membahas nasib Rancangan Undang-Undang (RUU) Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) dan Ibu Kota Negara (IKN). RUU TPKS akan diputuskan menjadi usul inisiatif DPR dan RUU IKN bakal disahkan.
 
"Semoga dua agenda penting DPR hari ini membawa manfaat yang besar untuk kemaslahatan rakyat, bangsa dan negara," kata Ketua DPR Puan Maharani seperti dikutip dari Antara, Selasa, 18 Januari 2022.
 
Baca: NasDem Tantang Fraksi Lain Tuntaskan RUU TPKS

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rapat paripurna sesuai hasil keputusan Rapat Konsultasi Pengganti Rapat Badan Musyawarah DPR. Rapat tersebut diselenggarakan pimpinan DPR dan pimpinan fraksi-fraksi pada Kamis, 13 Januari 2022.
 
Puan menjelaskan pembahasan RUU TPKS ke depan bakal menunggu Surat Presiden (Surpres). Hal tersebut dibutuhkan untuk membahas rancangan beleid itu.
 
"Surpres tersebut akan berisi wakil pemerintah yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas RUU TPKS bersama DPR. Berikut juga dengan daftar inventarisasi masalah (DIM) dari pemerintah," kata Puan.
 
Menurut dia, Surpres diperlukan dalam pembahasan RUU TPKS karena rancangan aturan ini menjadi inisiatif DPR. Sehingga, diperlukan perwakilan pemerintah yang ditunjuk Presiden untuk membahas bersama bakal regulasi tersebut.
 
Puan berharap publik terus memberi masukan selama pembahasan RUU TPKS. DPR dipastikan mendengar aspirasi publik terkait bakal aturan itu.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif