Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Medcom.id/Kautsar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Medcom.id/Kautsar

Populer Nasional: Anies Nyatakan Siap Nyapres Hingga Teroris JAD Ditangkap di Riau

Achmad Zulfikar Fazli • 17 September 2022 07:11
Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Jumat, 16 September 2022. Mulai dari kesiapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024 hingga penangkapan teroris di Riau.

Berikut 3 berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Nyatakan Siap Jadi Capres, Anies Tunggu Dipinang Partai Politik

Anies Baswedan menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Anies tak akan menolak jika ada tawaran dari partai politik (parpol) untuk mengusungnya di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
 
"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," kata Anies diberitakan Reuters di Singapura, dikutip Jumat, 16 September 2022.
 
Anies mengaku bersyukur tidak masuk parpol. Dengan begitu, orang nomor satu di Ibu Kota itu lebih leluasa membangun komunikasi dengan parpol mana pun.
 

Baca: PKS Sambut Baik Pernyataan Anies Siap Nyapres


Di sisi lain, Anies mengeklaim jika sejumlah survei telah memberinya 'panggung' untuk berkontestasi di Pilpres 2024. Bahkan, survei itu disebut Anies banyak memberikan kredibilitas.
 
"Survei tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," tegas dia.
 
Selengkapnya baca di sini

2. Penjelasan Ketua Komnas HAM Soal Masalah Kejiwaan Ferdy Sambo

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik mengklarifikasi pernyataannya terkait Irjen Ferdy Sambo mempunyai masalah kejiwaan. Menurut Taufan, pernyataannya telah disalahartikan.
 
"Itu dia salah nangkep. Maksudnya, orang ini (Ferdy Sambo) memiliki kekuasaan yang sangat besar. Dia Kadiv Propam tapi dia bisa menggerakkan di lingkungan bawah Propam, juga bisa menggerakkan di Metro Jaya, Reskrim," kata Taufan saat dikonfirmasi, Jumat, 16 September 2022.
 
Taufan menjelaskan maksud pernyataannya adalah abuse of power, seseorang dengan kekuasaan tertentu di luar kekuasaannya. Taufan menganalisis berdasarkan psikologi, kekuasaan luar biasa itu lah yang bisa membuat Ferdy Sambo tega membunuh ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.
 
Selengkapnya baca di sini

3. Densus 88 Tangkap Tersangka Teroris JAD di Riau

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tersangka teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Provinsi Riau. Tersangka berinisial WI.
 
"(Tersangka) merupakan amir dari kelompoknya. Merupakan pembina Negara Islam Indonesia (NII) di wilayah Indragiri Hulu," kata juru bicara Divisi Humas Polri Kombes Ade Yaya Suryana di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 16 September 2022.
 

Baca: Lagi, 4 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88

 
Ade mengatakan WI berencana menjadikan kebunnya sebagai tempat idad atau pelatihan militer bersama dengan kelompoknya. Kebun itu terletak di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif