Cerita Jokowi Soal Spanduk PKI
Presiden Joko Widodo memberi sambutan ketika membuka Jambore Kebangsaan Bela Negara FKPPI di Jakarta. Foto: Antara/Wahyu Putro A.
Jakarta: Presiden Joko Widodo menyebut isu soal dirinya sebagai anggota kelompok Partai Komunis Indonesia (PKI) terus berkembang. Bahkan, isu itu disebarkan secara masif ke masyarakat.

"Banyak disampaikan di bawah isu Presiden Jokowi itu PKI. Dan akhir-akhir ini banyak spanduk seperti itu," kata Jokowi saat menghadiri acara Jambore Bela Negara FKPPI di Jakarta, Jumat, 7 Desember 2018.

Kepala Negara mengaku empat tahun ini sabar menghadapi isu tersebut. Namun, dia mengaku kini harus bersikap agar isu itu tak semakin liar di masyarakat.


Dia pun meluruskan bila dirinya tak berhubungan dengan PKI. Jokowi belum lahir saat organisasi terlarang itu dibubarkan. 

Baca: Jokowi Dianggap Berjasa Kepada Warga Riau

"PKI bubar tahun 1965. Saya lahir tahun 1961. Umur saya baru 4 tahun. Apa ada PKI balita?” ujar dia.

Untuk itu, Jokowi meminta para politikus berpolitik dengan santun. Mereka diharap tidak menyebar isu tak benar yang dapat merusak demokrasi di Indonesia.

"Cara berpolitik seperti itu harus dihentikan. Itu merusak cara kita dalam berdemokrasi dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkas dia.





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id