Tol Suramadu Digratiskan

Kubu Prabowo Minta Tol Jagorawi Digratiskan

Whisnu Mardiansyah 30 Oktober 2018 13:45 WIB
suramadupilpres 2019
Kubu Prabowo Minta Tol Jagorawi Digratiskan
Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 27 Juli 2017--Medcom.id/Husen Miftahudin
Jakarta: Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yandri Susanto menyambut positif kebijakan pemerintah menggratiskan tol Surabaya-Madura (Suramadu). Namun, ia berharap kebijakan ini bisa diterapkan di ruas tol lainnya.

"Kalau untuk rakyat kan bagus-bagus saja asal enggak ada muatan politiknya," kata Yandri di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Oktober 2018.

Menurut Yandri, jika alasan demi pertumbuhan ekonomi, semestinya bukan hanya tol Suramadu yang digratiskan. Ada beberapa ruas tol lainya yang menjadi penghubung arus barang.


"Sebenarnya daerah lain ada yang lebih padat misalnya tol Jagorawi, tol Merak-Jakarta kan sangat padat arus barangnya dan itu bisa membatu ekonomi rakyat kalau digratiskan," jelasnya.

Baca: Tol Suramadu Gratis Bukan Kampanye Politis

Pemerintah menjadikan Jembatan Tol Suramadu sebagai jembatan non-tol. Keputusan ini sebagai bentuk rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. "Utamanya bagi rakyat Madura," kata Presiden Joko Widodo di Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 27 Oktober 2018.
 
Jokowi mengakui negara mendapat pemasukan dari Jembatan Suramadu saat menjadi tol. Namun, pemasukan yang diterima tak banyak. Karena itu, pemerintah menggratiskan Jembatan Suramadu ini. Dia berharap dengan ini perekonomian di Surabaya serta Madura tumbuh lebih baik.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id