Presiden Joko Widodo. ANT/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo. ANT/Hafidz Mubarak A

Jokowi Bentuk Tim Percepatan Pengembangan Vaksin Covid-19

Nasional Virus Korona presiden jokowi
Nur Azizah • 08 September 2020 17:06
Jakarta: Presiden Joko Widodo membentuk tim khusus mempercepat pengembangan vaksin covid-19 (korona). Pembentukan tim disahkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 18 Tahun 2020 tentang Tim Nasional Percepatan Pengembangan Vaksin Covid-19.
 
"Pembentukan tim bertujuan mewujudkan ketahanan nasional dan kemandirian bangsa dalam mengembangkan vaksin covid-19," dikutip Medcom.id dalam Keppres Nomor 18 Tahun 2020 Pasal 3 pada Selasa, 8 September 2020.
 
Tim berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden Joko Widodo. Pembentukan tim juga bertujuan meningkatkan sinergi penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim juga terlibat dalam invensi dan inovasi, produksi, distribusi, dan penggunaan barang atas pemanfaatan vaksin covid-19 antara pemerintah dengan kelembagaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sumber daya ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pengembangan vaksin covid-19.
 
Selain itu, tim bertujuan melakukan penyiapan, pendayagunaan dan peningkatan kapasitas serta kemampuan nasional dalam pengembangan vaksin covid-19.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif