Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Antara/Hafidz Mubarak A
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Antara/Hafidz Mubarak A

Survei: Kepercayaan pada Kinerja Menkes Turun

Nasional Virus Korona menkes
Kautsar Widya Prabowo • 20 Agustus 2020 20:16
Jakarta: Indikator Politik Indonesia melakukan survei tingkat kepercayaan terhadap kinerja Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam menangani pandemi covid-19. Hasil survei menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat turun.
 
"Responden yang sangat percaya hanya 4,3 persen. Cukup percaya 32,9 persen, biasa saja 25 persen, tidak percaya 26,6 persen, dan sangat tidak percaya 10,5 persen," ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam konferensi pers secara virtual, Kamis, 20 Agustus 2020.
 
Indikator Politik Indonesia sempat melakukan survei yang sama pada Mei 2020. Masyarakat pada saat itu cukup percaya dengan kinerja Terawan, dengan rincian kategori sangat percaya 9,6 persen dan cukup percaya 48,4 persen. Total penurunan responden yang percaya dengan kinerja terawan mencapai 22,2 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tren penurunan di kalangan populasi umum itu sudah kita deteksi sejak survei populasi umum bulan Juni 2020," tambahnya.
 
Survei ini digelar pada Juli 2020 di 20 kota yang dapat merepresentasikan topik efek kepemimpinan dan kelembagaan dalam penanganan covid-19. Terdapat 304 responden yang dilibatkan.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif