Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Terpopuler Nasional, Nominal THR Jokowi hingga Tiga Menteri yang Diusulkan Bukan dari Parpol pada 2024

Nasional Jokowi polri tunjangan hari raya kemenlu begal Penegakan Hukum Kemendagri maruf amin Kementerian Pertahanan Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional
Juven Martua Sitompul • 18 April 2022 07:53
Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Minggu, 17 April 2022. Mulai dari nominal tunjangan hari raya (THR) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga polda diminta kontrol perkara di polres.
 

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Ternyata, Segini THR Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR). Hal itu diatur dalam Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden, serta bekas Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.
 
Dalam UU tersebut, gaji pokok presiden dan wapres adalah enam kali gaji pokok tertinggi pejabat negara. Sedangkan gaji wakil presiden adalah empat kali gaji pokok tertinggi pejabat negara.
 
Sehingga, gaji pokok Jokowi diperkirakan Rp30.240.000, hasil dari gaji pokok pimpinan lembaga tertinggi negara dikali enam. Sedangkan gaji Ma'ruf Amin mencapai Rp20.160.000.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Korban Begal Jadi Tersangka, Seluruh Kapolda Diminta Kontrol Perkara di Polres

Mabes Polri meminta seluruh kapolda di wilayah agar aktif dalam penanganan perkara di wilayah hukumnya masing-masing. Hal ini agar tidak terulang kasus korban begal yang menjadi tersangka.
 
"Sudah ditekankan kepada seluruh kapolda untuk kontrol penanganan perkara-perkara di Polres-Polres,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada Media Indonesia, Minggu, 17 April 2022.
 
Kasus korban begal ditetapkan sebagai tersangka terjadi di Lombok Tengah, Nusa tenggara Barat (NTB). Korban Amaq Sinta dijerat Satuan Reserse dan Kriminal Lombok Tengah atas kasus pembunuhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Amaq Sinta diduga telah melakukan pembunuhan terhadap dua begal yang menyerangnya di Desa Ganti, Praya Timur. Setelah dialihkan ke Polda NTB, akhirnya kasus korban begal menjadi tersangka itu dihentikan.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Mendagri Hingga Menhan Diusulkan dari Nonparpol pada 2024

Triumvirat pemerintahan diusulkan dari nonpartai politik (parpol) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk memperkuat ekonomi dan militer. Triumvirat tersebut, yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Luar Negeri (Menlu), dan Menteri Pertahanan (Menhan).
 
“Tidak boleh salah satu menteri dari tiga jabatan itu dari partai, karena dia tidak akan menganggap ini (ekonomi dan militer) penting,” kata dalam Crosscheck by Medcom.id bertajuk ‘Ancam Boikot G20, Amerika Intervensi Kedaulatan Presidensi Indonesia’ secara virtual, Minggu, 17 April 2022.
 
Connie menjelaskan ekonomi dan militer saling ketergantungan. Ekonomi akan tangguh bila sektor militernya kuat, begitu juga sebaliknya.
 
“Kalau satu sektor dihancurkan, sektor lainnya akan hancur,” kata dia.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Informasi terkait tiga isu itu akan terus diperbarui di Kanal Nasional Medcom.id. Klik di sini untuk mendapatkan informasinya.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif