Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami

NasDem Sebut Erick Berhasil Pertahankan Citra Garuda

Nasional Garuda Indonesia harley-davidson
Candra Yuri Nuralam • 07 Desember 2019 08:14
Palangkaraya: Langkah Menteri BUMN Erick Thohir dalam menangani kasus penyelundupan Harley-Davidson yang dilakukan oleh Direktur Utama I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Ashkara diapresiasi. Erick dinilai berhasil mempertahankan citra Garuda di masyarakat.
 
"Kita mengapresiasi menteri BUMN yang tegas untuk ambil keputusan untuk kepentingan koperasi," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali di Hotel Bahalap, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu 7 Desember 2019.
 
Ali mengatakan, langkah Erick dengan mencopot Ari Ashkara sudah tepat. Hal itu, kata dia, bahkan dilakukan sehari setelah kasus tersebut terbongkar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyiapan pelaksana tugas harian (PLT) pengganti pun dinilai sangat tepat. Hal ini, kata Ali, mengartikan Erick sangat niat dalam mempertahankan citra Garuda.
 
"Ini bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat bahwa tidak ada pembiaran melainkan perbaikan oleh menteri BUMN dengan memberhentikan dirutnya," ujar Erick.
 
Dia berharap Plt baru ini bisa memberikan efek baik sampai adanya pengganti Ari Ashkara. Ali ingin citra Garuda tetap terjaga di Indonesia.
 
Sementara itu, dia menyayangkan kejadian seperti ini. Apalagi, penyelundupan dilakukan oleh bos besar Garuda.
 
"Mestinya ini tidak terjadi di perusahaan besar Garuda, apalagi kemudian dilakukan oleh direktur utama. Pasti ini berkonsekuensi pada koorporasi. Konsekuensinya hari ini Garuda persepsi publiknya lemah," ucapnya.
 
Ali mengutuk keras adanya tindakan penyelundupan ini. Ali ingin hukum bertindak tanpa pandang bulu.
 
"Siapapun di negara ini terlibat, terbukti, tertangkap menyelundupkan barang harus diproses secara hukum," tegas Ali.
 
Menurutnya hal ini bukan hanya merugikan negara. Hal ini juga akan berdampak kepada masyarakat. Hal itu akan lebih parah jika penyelundupan seperti itu dibiarkan.
 
"Yang rugi adalah masyarakat karena kita hidup dari situ, pembangunan dilakukan karena pajak itu," tandasnya.
 

 

 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif