Banyak Keuntungan dari Konferensi Laut Dunia
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (tengah) berbicara dalam seminar nasional Partai Golkar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Foto: MI/Susanto.
Bogor: Indonesia disebut akan mendapat banyak keuntungan dari perhelatan Our Ocean Conference (OCC) atau Konferensi Laut Dunia. Apalagi, Indonesia merupakan negara kepulauan.

"Kan kita mau jadi fulcrum maritime, poros maritim, ya harus kita menunjukkan leadership kita," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin, 22 Oktober 2018.

Di bidang maritim, terang Susi, Indonesia adalah salah satu pemilik laut terbesar di dunia. Tentunya, berbagai kebijakan internasional yang keluar akan berpengaruh kepada Indonesia.


Dalam Konferensi Laut Dunia ini, Susi menjelaskan Indonesia memprioritaskan isu marine conservation area. Isu itu juga yang menjadi komitmen banyak negara. 

"Kemudian, plastic debris, marine pollution, maritime security, climate change, sustainable fisheries atau perikanan yang berkelanjutan," ucap dia.

Baca: Jokowi Tagih Persiapan Konferensi Laut Dunia

Konferensi Laut Dunia 2018 dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Centre, 29-30 Oktober 2018. Acara itu akan dihadiri sekitar 1.900 peserta dari berbagai negara, termasuk beberapa kepala negara dan pemerintahan.

Acara juga akan dihadirkan stakeholders utama kelautan dan perikanan. Selain itu, dari sektor swasta, akademisi, mahasiswa, dan lembaga swadaya masyarakat juga megikuti perhelatan ini.





(OGI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id