Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Medcom.id/Theofilius
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Medcom.id/Theofilius

Mahfud MD Bakal Istigasah di Natuna

Nasional virus korona
Theofilus Ifan Sucipto • 04 Februari 2020 12:01
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD bakal bertandang ke Natuna, Kepulauan Riau. Rencananya Mahfud akan menghadiri istigasah di sana.
 
"Untuk memohon kepada Tuhan bagi kebaikan bersama," ujar Mahfud di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa, 4 Februari 2020.
 
Mahfud akan mengajak beberapa pejabat terkait dalam kunjungan itu. Selain menghadiri undangan, hal tersebut merupakan instruksi Presiden Joko Widodo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Menkopolhukam diminta ke Natuna dalam waktu yang tidak terlalu lama, sekurang-kurangnya tanggal 6 (Februari 2020)," kata Mahfud.
 
Mahfud MD Bakal Istigasah di Natuna
WNI yang dievakuasi dan transit di Batam bersiap terbang ke Natuna/ANT/M N Kanwa
 
Mahfud akan memantau kondisi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Tiongkok di Natuna. Rencananya, pemerintah bakal membuka posko yang lebih alamiah di sana.
 
"Misalnya posko di mana orang bekerja seperti biasa, tidak memakai masker," kata Mahfud.
 
Selain Mahfud, pimpinan Komisi IX bersama beberapa anggota akan berkunjung ke Natuna, Kepulaun Riau. Ketua Komisi IX Felly Estelita menyebut kunjungan akan dilakukan usai masa inkubasi virus korona berakhir.
 
"Setelah dua minggu, karena masa inkubasi selesai, setelah itu kami bersama akan jemput mereka atau melepaskan mereka," kata Felly kepada Medcom.id, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 3 Februari 2020.
 
Dia akan mengajak seluruh wakil Komisi IX dan anggota yang tidak berhalangan hadir. Kunjungan itu dilakukan untuk mengetahui pasti kondisi 238 warga negara Indonesia (WNI) yang tengah menjalani masa krantina, setelah dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok.
 

 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif