NEWSTICKER
Sejumlah elemen masyarakat Natuna, Provinsi Kepri berunjuk rasa di Bandara Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, Sabtu, 1 Februari 2020. Medcom.id/ Anwar Sadat Guna
Sejumlah elemen masyarakat Natuna, Provinsi Kepri berunjuk rasa di Bandara Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, Sabtu, 1 Februari 2020. Medcom.id/ Anwar Sadat Guna

Komisi IX DPR Bakal Kunjungi Natuna

Nasional virus korona evakuasi wni
Kautsar Widya Prabowo • 04 Februari 2020 07:49
Jakarta: Pimpinan Komisi IX bersama beberapa anggota akan berkunjung ke Natuna, Kepulaun Riau. Ketua Komisi IX Felly Estelita menyebut kunjungan akan dilakukan usai masa inkubasi virus korona berakhir.
 
"Setelah dua minggu, karena masa inkubasi selesai, setelah itu kami bersama akan jemput mereka atau melepaskan mereka," kata Felly kepada Medcom.id, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 3 Februari 2020.
 
Dia akan mengajak seluruh wakil Komisi IX dan anggota yang tidak berhalangan hadir. Kunjungan itu dilakukan untuk mengetahui pasti kondisi 238 warga negara Indonesia (WNI) yang tengah menjalani masa krantina, setelah dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Komisi IX DPR Bakal Kunjungi Natuna
WNI yang dievakuasi dan transit di Batam bersiap terbang ke Natuna/ANT/M N Kanwa
 
Kunjungan juga bermaksud menunjukkan kepada masyarakat luas kondisi di Natuna dalam keadaan baik. Masyarakat tidak perlu khawatir adanya penyebaran virus korona di dalam negeri.
 
"Kami akan atur ke sana (Natuna) memberikan support dan memberikan informasi kepada masyarakat inilah kita, enggak ada orang yang mati konyol karena itu, semua sesuai standar operasional, kita komisi IX akan support kepada pemerintah," ujar Felly
 
Menteri Kesehatan Terawan Terawan Agus Putranto berkantor di Natuna selama dua minggu. Tenggat waktu itu sesuai masa karantina 238 WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok.
 
Terawan menyebut keputusan tersebut diambil untuk memastikan seluruh peserta karantina dalam keadaan baik. Hal ini juga untuk menunjukkan bagi masyarakat setempat keadaan Natuna tidak membahayakan.
 

 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif