Ilustrasi kampanye. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi kampanye. Medcom.id/M Rizal

Masyarakat Diminta Mewaspadai Oknum Pemecah Belah Bangsa

Nasional Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Anggi Tondi Martaon • 10 Oktober 2020 00:53
Jakarta: Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat kondisi Indonesa tengah sulit. Masyarakat diminta tak mudah terprovokasi ulah oknum tidak bertanggung jawab.
 
"Kita harus terus mewaspadai pemecah belah bangsa,” kata Sahroni dalam keterangan tertulis, Jumat, 9 Oktober 2020.
 
Bendahara Umum DPP Partai NasDem itu mengungkapkan, situasi sulit akibat pandemi virus korona (covid-19) ini mudah dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab. Apalagi, pemerintah dan DPR tengah memproses pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang banyak ditentang oleh banyak pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maka tak heran, provokasi dengan menyebarkan informasi palsu UU Cipta Kerja mudah memancing amarah masyarakat. Sehingga, menimbulkan kegaduhan di berbagai daerah.
 
“Lagi begini, banyak oknum yang cari-cari kesempatan untuk memperkeruh suasana," ungkap dia.
 
Baca: UU Ciptaker Mempermudah Masyarakat Membuka Usaha
 
Legislator asal Tanjung Priok, Jakarta, itu pun mengapresiasi respons cepat kepolisian menindak provokator atau penyebar hoaks UU Cipta Kerja tersebut. Pelaku harus dihukum berat.
 
"Kami mendukung sikap tegas kepolisian terhadap oknum yang sudah menyebarkan hoaks terkait informasi yang ada di dalam UU Cipta Kerja, " ujar dia.
 
Polisi menangkap seorang wanita yang diduga menyebarkan berita bohong atau hoaks terkait Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Pelaku yakni VE, 36.
 
Penangkapan dilakukan di Andani Kost, Jalan Masjid Baiturrahman Mawar Nomor 85, Kelurahan Karampuan, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis, 8 Oktober 2020 pukul 11.30 WITA,' kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Oktober 2020.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif