Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir - Medcom.id Faisal Abdalla.
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir - Medcom.id Faisal Abdalla.

Milenial Ditantang Kembangkan Industri Pop Kultur Indonesia

Nasional pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Arga sumantri • 15 Desember 2018 13:05
Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menantang generasi milenial untuk mengembangkan industri pop kultur khas Indonesia. Bidang ini diyakini potensial menghasilkan pendapatan bagi Tanah Air di masa depan.
 
"Jika mengandalkan hasil bumi, tentu semakin lama akan habis. Tetapi jika dari pop kultur, tidak akan habis," kata Erick, Sabtu, 15 Desember 2018.
 
Menurut Erick, Indonesia memiliki potensi besar mengembangkan industri pop kultur. Sebab, Indonesia merupakan negara yang kaya budaya.
 
"Dibandingkan Korea yang sukses dengan pop kulturnya, kita bisa jauh lebih berhasil karena kekayaan budaya kita lebih beraneka ragam," ujarnya.
 
Menurut Erick, tantangan mengembangkan industri pop kultur Indonesia ada di kreativitas dan inovasi. Para generasi juga dituntut mampu memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada.

Baca: Erick Thohir dan Segudang Prestasinya

Selain pop kultur, Erick juga menilai industri e-sport atau permainan daring sedang berkembang pesat. Menurut Erick, sudah waktunya generasi muda Indonesia tak hanya piawai dalam memainkan permainan daring, tapi  juga mampu menciptakan dan ikut aktif dalam platform baru di industri olahraga ini.
 
"Saat ada turnamen e-sports di BSD, saya menemani anak saya nonton. Ternyata peminatnya luar biasa. Tetapi games yang dilombakan masih produksi luar negeri, Jepang, Korea atau Cina (Tiongkok)," ujar pengusaha itu.
 
Erick menantang para generasi muda mampu menciptakan games online dengan konten khas Indonesia. "Janganlah kita menjadi pasar terus, tetapi harus hijrah menjadi produsen."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi