Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh mencabut izin penggunaan salah satu area Taman Ratu Safiatuddin. Dok. Istimewa
Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh mencabut izin penggunaan salah satu area Taman Ratu Safiatuddin. Dok. Istimewa

Berikut Surat Pencabutan Izin Penggunaan Tempat Kegiatan Anies di Aceh

Anggi Tondi Martaon • 30 November 2022 23:55

Jakarta: Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh mencabut izin penggunaan salah satu area Taman Ratu Safiatuddin. Lokasi tersebut merupakan tempat silaturahmi bakal calon presiden (capres) Partai NasDem Anies Baswedan.

Berdasarkan dokumen yang diterima dari sumber Medcom.id, pencabutan izin itu tercantum dalam Surat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nomor 400/096/2022. Surat tersebut dikeluarkan pada 28 November 2022.

"Izin penggunaan area Taman Ratu Safiatuddin dicabut," bunyi surat yang ditandatangani UPTD Taman Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemda Aceh Azhadi Akbar, Rabu, 30 November 2022.
 
Dalam surat tersebut dijelaskan alasan pencabutan izin penggunaan tempat yang diperuntukkan jalan santai dan silaturahmi pada 3 Desember 2022. Yakni, tidak sesuai ketentuan.

"Kegiatan saudara tidak sesuai dengan ketentuan surat perizinan yang kami keluarkan pada poin 2 ayat (a) dan (b)," tulis surat pembatalan izin tersebut.

Baca Juga: Safari Anies di Aceh Terkendala, Pemda Tiba-tiba Cabut Izin Kegiatan

Namun, tidak dijelaskan bunyi poin 2 ayat (a) dan (b). Hanya disebut kegiatan yang dimaksud harus dilakukan sesuai dengan prosedur penyewaan sesuai ketentuan yang berlaku. 

Surat tersebut menganulir surat izin Nomor: TU.900/120 perihal izin penggunaan salah satu area Taman Ratu Safiatuddin untuk kegiatan jalan santai dan silaturahmi pada 3 Desember 2022. Surat izin itu dikeluarkan pada 25 November 2022.


 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif