Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

UU Ciptaker Dinilai Menjawab Investasi Ramah di Indonesia

Nasional Omnibus Law DPR RI UU Cipta Kerja
Fachri Audhia Hafiez • 18 November 2020 16:24
Jakarta: Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (UU Ciptaker) dinilai membawa angin segar bagi investor. Melalui aturan itu Indonesia diproyeksikan menjadi negara ramah investasi.
 
"Dan akhirnya mendorong masuknya investasi," kata Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau Rerie dalam diskusi virtual bertajuk 'Implikasi UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja terhadap Hubungan Pemerintah Pusat dan Daerah', Rabu, 18 November 2020.
 
Rerie menuturkan UU Ciptaker akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Sehingga harapan membentuk negara yang sejahtera akan tercapai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus NasDem itu tak memungkiri banyak isu serta sorotan terhadap UU Ciptaker. Untuk itu, perlunya pemahaman kepada publik dari aturan ini.
 
(Baca: Pemerintah Libatkan Masyarakat Susun Aturan Turunan UU Cipta Kerja)
 
"Semua elemen yang ada di dalam UU Ciptaker bisa dipahami oleh publik. Termasuk di dalamnya kita tidak mengesampingkan adanya banyak kritik yang semua harus direspons dan tetap dipantau," ujar Rerie.
 
Rerie juga mengingatkan UU Ciptaker sebagai pembaruan aturan karena banyak kelemahan serta tumpang tindih pada beleid sebelumnya. Ia berharap implementasi UU Ciptaker di tingkat pusat dan daerah berjalan maksimal.
 
"Sehingga dalam pelaksanaannya nanti tercapai hasil dan tindakan yang tentu harapan kita terselenggara dengan baik," ujar Rerie.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif