Ruang radiologi dan radioterapi di RSCM sempat terendam. Dok. Istimewa
Ruang radiologi dan radioterapi di RSCM sempat terendam. Dok. Istimewa

Ruang Radiologi RSCM Sempat Terendam

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Achmad Zulfikar Fazli • 23 Februari 2020 16:37
Jakarta: Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) sempat tergenang akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta. Air masuk ke beberapa ruangan, seperti ruang radiologi, dan radioterapi.
 
Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdatinkom BNPB) Agus Wibowo membenarkan banjir yang melanda RSCM.
 
"Ini benar, dan saya sudah konfirmasi ke dr Ananto (Kepala Bagian Pemasaran RSCM)," kata Agus dalam keterangannya, Jakarta, Minggu, 23 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ruang Radiologi RSCM Sempat Terendam
Beberapa ruangan di RSCM sempat terendam. Dok.Istimewa
 
Baca:Pengungsi Banjir Jakarta Mencapai 846 Orang
 
Banjir terjadi pada pukul 05.00 WIB akibat hujan deras. Genangan setinggi 8 sentimeter itu membuat beberapa ruangan di RSCM terdampak.
 
Pada pukul 08.00 WIB, banjir surut dan seluruh alat medis yang terdampak sudah dibersihkan. Dr Ananto memastikan tak ada pelayanan yang terganggu akibat banjir ini, baik di ruang gawat darurat (IGD) maupun ruang rawat inap.
 
"Sampai saat ini tim fasmed RSCM dan BPFK Jakata masih melakukan pengecekan alat medis radioterapi dan radiologi yang sempat terpapar genangan dan sepanjang pemantauan belum ditemukan kerusakan berarti," jelas dia.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif