NEWSTICKER
Mobil dan bus Transjakarta terendam banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Januari 2020. Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Mobil dan bus Transjakarta terendam banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Januari 2020. Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Tiga Koridor TransJakarta Masih Lumpuh Pascabanjir

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Insi Nantika Jelita • 24 Februari 2020 10:04
Jakarta: Seluruh layanan TransJakarta Bus Rapid Transit (BRT) berjalan normal pascabanjir kecuali tiga koridor. Titik pertama yakni Koridor 2 rute Pulogadung-Harmoni.
 
"Untuk arah Pulogadung di Halte Pedongkelan belum bisa melakukan pelayanan karena MBC (penghalang beton) belum sepenuhnya rapi," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Senin, 24 Februari 2020.
 
Untuk arah Harmoni, pelayanan Halte Bermis juga belum bisa dibuka karena MBC belum rapi. Untuk arah sebaliknya, lalu lintas normal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rute lainnya yang belum beroperasi yakni Koridor 10 Tanjung Priok-Pusat Grosir Cililitan (PGC) 2. Di Halte Yos Sudarso Kodamar arah PGC, beberapa MBC masih belum rapi. Koridor berikutnya yang setop beroperasi ialah Koridor 12 Tanjung Priok-Pluit.
 
Tiga Koridor TransJakarta Masih Lumpuh Pascabanjir
Sejumlah kendaraan menerjang banjir yang menggenangi Jalan Kayu Putih Raya, Pulomas, Jakarta Timur, Minggu, 23 Februari 2020. Foto: MI/Andri Widiyanto
 
Baca: Cakung Masih Tergenang
 
Selain layanan BRT, semua layanan Mikrotrans Jaklingko berjalan normal kecuali Jak 27 rute Pulogebang-Rorotan dan Jak 5 rute Semper-Rorotan. Kedua layanan ini beroperasi dengan beberapa pengalihan.
 
"Layanan Transjakarta akan kembali normal sampai jalur yang terdampak genangan air dapat dilalui armada Transjakarta mulai dari bus sedang hingga bus kecil. Kami menghimbau pelanggan untuk tetap berhati-hati mengingat kondisi cuaca," jelas Nadia.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif