Air merendam pemukiman warga di Kampung Duri Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin, 6 Januari 2020. Foto: MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Air merendam pemukiman warga di Kampung Duri Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin, 6 Januari 2020. Foto: MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Cakung Masih Tergenang

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Yogi Bayu Aji • 24 Februari 2020 08:07
Jakarta: Kawasan Berikat Nusantara (Persero), Cakung, Jakarta, dilanda banjir. Kondisi ini menyebabkan lalu lintas warga terhambat.
 
"Banjir 40-60 sentimeter di depan KBN, Cakung, Jakarta Utara (Jakut), sementara hanya bisa dilintasi kendaraan truk," kata Traffic Management Center (TMC) Polda Metro jaya dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro, Senin, 24 Februari 2020.
 
Selain itu, banjir melanda Jalan Cakung Industri Selatan I, Rorotan, Cilincing, Jakut, tepat di depan PT Tungya Collins Terminal. Ketinggian air mencapai 40 hingga 60 sentimeter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sementara belum bisa dilintasi kendaraan bermotor," tlis TMC Polda Metro Jaya.
 
Video yang diunggap TMC POlda Metro Jaya memperlihatkan banyak pengendara sepeda motor harus gigit jari di Jalan Cakung Industri Selatan I. Pengendara yang memaksakan melintas terpaksa harus mendorong kendaraannya yang mogok.
 
Beberapa pengendara memilih balik arah. Sementara itu, sebagian dari mereka masih bertahan di lokasi.
 
Banjir di Jakarta memaksa sebagian warga Jakarta mengungsi karena rumah mereka terendam. Pengungsi tercatat ada di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.
 
Cakung Masih Tergenang
Tim Basarnas mengevakuasi warga lansia saat banjir di Kompleks, IKIP, Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 8 Februari 2020. Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
 
Baca: Ruang Radiologi RSCM Sempat Terendam
 
Badan SAR Nasional (Basarnas) mencatat ada 54 orang warga Cakung yang diungsikan. Mereka dievakuasi lantaran terjebak banjir di rumahnya. Lokasi pengungsian ada di SMK 2 Jakarta Timur.
 
"Lokasi Cakung, Jakarta Timur, paling terdampak. Ada tiga tim yang terjun ke sana," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Antarmedia Basarnas Yusuf Latif saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, 23 Februari 2020.
 
Selain di Cakung, Basarnas mengevakuasi tiga orang di Johor, Jakarta Pusat. Tujuh orang warga Perumahan Harapan Indah, Bekasi Timur turut dievakuasi Basarnas.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif